Senin, 12 Februari 2018

Cara Membuat Keripik Bayam Pedas Yang Renyah Dan Gurih

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Bayam merupakan salah satu jenis sayur yang mudah untuk di dapatkan, keberadaannya pun hampir di seluruh wilayah Indonesia terdapat bayam. Bayam sudah terkenal kandungan gizinya adalah zat besi yang tinggi dan baik bagi kesehatan apabila di konsumsi dengan cara yang benar dan porsi yang cukup. Karena apabila bayam di olah tdengan tidak benar, maka kandungan gizi dari bayam akan berubah menjadi zat racun yang berbahaya bagi tubuh.
Selain itu, bayam juga bisa di manfaatkan untuk membuat camilan seperti keripik bayam yang enak dan renyah dengan aneka rasa gurih, pedas, ataupun rasa lainnya. Nahh.. sekarang kita akan membuat keripik bayam pedas yang bisa anda buat di rumah.

Bahan Dasar :
- 40 daun bayam

Bahan Tepung :
- 400 gr tepung beras
- 80 gr tepung kanji
- Garam secukupnya
- Air secukupnya

Bumbu Halus :
- 6 siung bawang putih
- 5 siung bawang merah
- 12 biji kemiri
- 6 sendok ebi

Bumbu Pelengkap :
- Bubuk cabai halus

Cara Membuat Keripik Bayam Pedas :
1. Cuci bayam hingga bersih dan usahakan agar tidak merubah bentuk daun bayam. Pilihlah daun bayam yang luas dan lebar agar mudah untuk dibuat.
2. Kemudian tiriskan hingga kering agar daun bayam tidak menempel satu sama lainnya.
3. Untuk adonan, campurkan bahan tepung dan bumbu halus lalu masukkan air aduk hingga rata. Usahakan agar Anda tidak membuat adonan terlalu encer. Tahap ini adalah tahap paling penting dalam resep cara membuat kripik bayam pedas karena jika Anda membuat adonan terlalu encer keripik tidak akan jadi.
4. Tumbuk bumbu hingga halus kemudaan campurkan ke dalam adonan tepung yang telah Anda buat sebelumnya. Aduk hingga rata lalu cicipi agar rasa dan juga gurih dari adonan pas komposisinya.
5. Panaskan wajan dan masukkan minyak sekiranya keripik dapat terendam sepenuhnya dalam minyak. Tunggu hingga panas.
6. Dengan menggunakan api sedang, masukkan daun bayam yang telah dicelupkan ke dalam adonan tepung. Jangan sampai daun bayam menempel satu sama lainnya.
7. Tunggu hingga mengering lalu angkat. Setelah Anda selesai menggoreng semua daun bayam campurkan cabe halus hingga merata dan siap dijadikan cemilan untuk teman santai Anda di rumah.

kunjungi juga artikel cara membuat Onde-Onde Ketawa Mini yang renyah dan gurih DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar