Minggu, 11 September 2016

5 Menu Makanan Sehat untuk Camilan Anak

5 Menu Makanan Sehat untuk Camilan Anak - Camilan Nusantara


Makanan adalah sumber daya serta konsumsi yang begitu diperlukan oleh seluruh makhluk termasuk juga manusia, mulai sejak kecil kita telah di ajarkan oleh orangtua kita untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat serta memiliki nutrisi. Maksud konsumsi makanan yang sehat serta memiliki kandungan banyak nutrisi supaya sistem perkembangan untuk anak-anak berjalan dengan baik, agar anak itu tumbuh jadi anak yang cerdas serta sehat.
Tetapi, kadang-kadang kita sebagai orangtua alami kesusahan dalam mengontrol type konsumsi serta makanan yang sehat untuk anak-anak kita. Bahkan nyaris banyak anak-anak lebih suka pada jajan serta makanan yang di jual diluar dibanding dengan makanan yang kita siapkan sendiri. Hal semacam ini umumnya disebabkan type makanan diluar mempunyai rasa serta warna lebih tajam hingga menarik anak-anak. Walau sebenarnya makanan yang di jual diluar belum dapat di pastikan tentang jaminan kesehatan serta kebersihannya, bahkan juga kadang-kadang dapat membahayakan kesehatan anak-anak.

Hal-hal lain yang kerap bikin anak lebih menyukai jajan di luar yaitu sebagian besar anak-anak tak suka dengan makanan berat, mereka condong lebih sukai camilan. Nah disinilah kreativitas begitu diperlukan oleh kita sebagai orangtua dalam menangani permasalahan itu, disisi lain kita juga tidak bisa memaksakan hasrat anak. Tetapi kita juga menginginkan tetap memberikan konsumsi yang baik serta bergizi untuk anak.

Di bawah ini kami berikan sebagian contoh makanan sehat yang dapat Anda hidangkan pada anak dalam penuhi keperluan gizi serta nutrisinya, bukan hanya cita rasanya enak tapi juga baik untuk perkembangan anak.

1. Sereal

Awalilah dengan menghidangkan menu sarapan sehat untuk si kecil, seperti sereal. Sereal bisa pula diberikan sebagai satu diantara makanan ringan, bukan hanya rasa-rasanya yang enak sereal juga kaya nutrisi. Sebab sereal terbuat dari biji-bijian seperti barley serta gandum yang begitu tinggi kandungan fiber, mineral dan vitamin yang begitu diperlukan oleh anak-anak. Kandungan fiber yang ada pada sereal menolong sistem pencernaan si kecil jadi lebih lancar, jadi Anda tak perlu cemas si kecil bakal mengalami sembelit serta permasalahan pencernaan yang lain.

2. Buah

Type makanan sehat setelah itu yaitu buah, siapa yang tidak paham faedah serta manfaat makanan yang satu ini. Kandungan vitamin yang tinggi dalam tiap-tiap buah begitu berguna untuk kesehatan terlebih perkembangan si kecil. Berikanlah buah lewat cara serta kreasi sesuai kegemaran buah hati Anda, seperti juice fresh, salad buah, puding serta lain sebagainya. Buah dapat juga dikonsumsi dengan cara alami tanpa ada di proses terlebih dulu, seperti pisang, jeruk, nanas, mangga, melon serta lain sebagainya.

3. Kacang

Sama seperti dengan sereal, kacang-kacangan juga diperkaya dengan fiber serta protein yang tinggi. Yang sudah pasti baik juga untuk perkembangan si kecil, kandungan lemak sehat yang ada pada kacang begitu bermanfaat untuk kesehatan badan. Berikanlah si kecil makanan ringan sehat yang diambil dari type kacang-kacangan seperti donat kacang, almond kering, kacang mete serta lain lain.

4. Keju

Nyaris semua anak-anak suka pada keju, type makanan permentasi yang terbuat dari susu ini begitu baik diberikan pada si kecil. Terlebih si kecil yg tidak suka dengan susu atau alergi pada susu, keju bisa jadi pilihan alternatif dalam memenuhi keperluan nutrisinya. Kandungan protein serta vitamin yang ada pada susu begitu disarankan untuk dihidangkan untuk si kecil, keju juga memiliki kandungan rendah lemak yang baik untuk kesehatan. Hidangkan saja keju dengan roti, pisang keju, atau makanan lain yang ditaburi serutan keju.

5. Yogurt

Makanan lain yang baik untuk jadikan makanan ringan si kecil yaitu Yogurt. Makanan yang datang dari hasil permentasi susu ini dapat begitu disenangi anak-anak, rasa-rasanya yang creamy keasaman nyatanya begitu baik untuk kesehatan. Kandungan kalsium yang tinggi pada Yogourt begitu baik untuk kesehatan tulang anak dalam saat perkembangan, lemaknya yang rendah juga begitu baik diberikan pada anak-anak. Hidangkan yogurt berbarengan dengan buah fresh atau toping serta coklat agar anak makin menyenanginya. Tambahkan buah-buahan fresh, chocochip, maupun cokelat kedalam yogurt.

Itulah beberapa makanan sehat yang baik untuk dijadikan makanan ringan si kecil dalam mendukung sistem pertumbuhannya. Berikanlah makanan sehat sehari-hari dengan cara variatif supaya anak tak gampang jemu, hal ini dapat menolong anak supaya tak makin keranjingan jajan diluar. Senantiasa yakinkan type makanan serta makanan ringan si kecil yang memiliki nutrisi serta bergizi, supaya anak terlepas dari beragam makanan yang memiliki kandungan pengawet serta pewarna beresiko. Berikanlah beberapa makanan itu pada siang serta pagi hari supaya anak lebih berselera. Mudah-mudahan berguna, Be Healthy

Baca juga :