Resep Kacang Telur Gurihnya Cemilan Khas Indonesia

Kacang telur merupakan salah satu cemilan khas Indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Berbahan dasar kacang tanah yang digoreng, kemudian dilapisi dengan campuran telur dan tepung, membuatnya menjadi camilan yang cocok dinikmati kapan pun. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Berikut resep sederhananya :


Bahan-bahan yang Diperlukan :

- 250 gram kacang tanah (direndam dalam air semalam, lalu dikupas kulitnya)

- 2 butir telur

- 100 gram tepung terigu

- 1/2 sendok teh merica bubuk

- 1 sendok teh garam

- Minyak untuk menggoreng


Langkah-langkah Pembuatan :


1. Menyiapkan Kacang Tanah : Setelah direndam semalam dan dikupas kulitnya, tiriskan kacang tanah. Pastikan kacang tanah sudah benar-benar kering sebelum digunakan.


2. Membuat Campuran Telur : Kocok lepas telur dalam sebuah mangkuk besar. Tambahkan garam dan merica bubuk ke dalam adonan telur, lalu aduk hingga merata.


3. Melapisi Kacang dengan Telur : Masukkan kacang tanah ke dalam adonan telur. Pastikan kacang tanah terbalut merata oleh adonan telur.


4. Melapisi Kacang dengan Tepung : Gulingkan kacang yang telah terbalut telur ke dalam tepung terigu hingga kacang tertutupi dengan merata oleh tepung.


5. Menggoreng Kacang : Panaskan minyak dalam wajan. Setelah minyak cukup panas, goreng kacang dalam minyak panas tersebut hingga berwarna kuning kecoklatan. Pastikan untuk menggoreng dalam api yang sedang agar kacang matang merata dan tidak gosong.


6. Menyajikan : Setelah kacang matang dan berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan kacang telur dari minyak. Biarkan kacang telur dingin sebentar sebelum disajikan.


Sekarang, kacang telur siap disantap! Cemilan ini cocok untuk dinikmati sebagai teman minum teh atau kopi di waktu santai. Selamat mencoba membuatnya di rumah!


Info lebih lanjut silahkan hubungi :

WA 0878-5295-2906

WA 0878-5295-2906

WA 0878-5295-2906


#camilannusantara

#agencemilan

#agensnackgrosir

#camilanmurah

#snackgrosir

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya