Mengungkap Rahasia Kelezatan Resep Kerupuk Ikan Original yang Menggoyang Lidah

Kerupuk ikan original, dengan keunikan dan kelezatan rasanya, telah menjadi favorit di meja makan banyak orang. Ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah? Berikut adalah resep kerupuk ikan original yang simpel namun menggoyang lidah.


Bahan-bahan :

- 300 gram daging ikan segar (pilih jenis ikan yang memiliki rasa yang kuat)

- 1 sendok teh garam

- 1 sendok teh merica bubuk

- 2 siung bawang putih, haluskan

- 1 sendok teh ketumbar bubuk

- Tepung kanji secukupnya

- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng


Langkah-langkah :


1. Persiapan Bahan :

   - Cuci bersih daging ikan dan potong kecil-kecil.

   - Campurkan daging ikan dengan garam, merica, bawang putih, dan ketumbar bubuk. Aduk rata dan biarkan selama 15-20 menit untuk meresap.


2. Proses Pencampuran :

   - Setelah bumbu meresap, blender campuran ikan hingga halus. Pastikan teksturnya cukup halus untuk menghasilkan kerupuk yang renyah.


3. Penambahan Tepung Kanji :

   - Tambahkan tepung kanji sedikit-sedikit pada adonan ikan sambil terus diaduk hingga kalis dan dapat dipulung. Pastikan tidak terlalu lembek atau terlalu keras.


4. Pembentukan Adonan :

   - Ambil sejumput adonan, bulatkan dan pipihkan. Anda dapat menggunakan alat pembentuk kerupuk atau tangan yang telah diolesi minyak agar tidak lengket.


5. Pengeringan :

   - Letakkan kerupuk yang telah dibentuk di atas cetakan atau talenan yang diolesi minyak. Biarkan mengering di bawah sinar matahari atau di tempat yang terkena angin hingga kerupuk mengeras.


6. Proses Penggorengan :

   - Panaskan minyak dalam wajan secukupnya. Goreng kerupuk hingga mengembang dan berwarna keemasan. Pastikan api tidak terlalu besar agar kerupuk matang merata.


7. Tiriskan dan Sajikan :

   - Angkat kerupuk dan tiriskan di atas kertas minyak. Biarkan sejenak agar minyak berlebih terserap. Kerupuk ikan original siap disajikan!


Penutup :

Kini, Anda telah berhasil menciptakan kerupuk ikan original yang lezat di dapur Anda sendiri. Selamat menikmati kelezatan dan kegurihan setiap gigitannya, sambil berbangga karena telah menghadirkan cita rasa autentik ke meja makan Anda!


Info lebih lanjut silahkan hubungi :

WA 0878-5295-2906

WA 0878-5295-2906

WA 0878-5295-2906


#camilannusantara

#agencemilan

#agensnackgrosir

#camilanmurah

#snackgrosir

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya