Mi Lidi Jajanan Hitz Saat Ini ternyata Mudah Loh Cara Buatnya


Mie lidi adalah makanan atau jajan yang telah ada sejak tahun 90 an hingga sekarang. Jajanan ini biasanya laris di pasaran anak – anak SD. Namun seiring perkembangan zaman dan anak – anak SD pun telah tumbuh menjadi remaja, makanan ini pun ikut viral di kalangan remaja dan dewasa. Mie lidi kering adalah salah satu cemilan yang terbuat dari mie berbentuk seperti lidi.

Meskipun bukan makanan asli dari Indonesia namun masyarakat kita sangat konsumtif dengan berbagai makanan dari bahan dasar mie, entah mie goreng, mie rebus, mie bihun dan aneka makanan olahan dari mie lainnya. Salah satu makanan ringan yang kini banyak disukai oleh semua golongan usia adalah mie Lidi. Cara membuat mie Lidi ternyata tidak serumit membuat mie pada umumnya. 

Bahan-bahannya juga murah dan mudah didapat.
Mie lidi merupakan mie kerim dalam bentuk bermacam – macam. Milai dari mie yang memiliki diameter kecil. Sedang dan besar. Panjang rata – rata mie lidi kurang lebih 10 cm. Bumbu mie lidi sendiri biasanya memiliki banyak varian dan dapat dipilih sesuai selera. Salah satu bumbu favorit untuk mie lidi adalah bumbu balado dan keju.

Mie lidi original menurut saya rasanya sepeti mie pada umumnya, yaitu hambar yang sedikit ada rasa gurihnya. Namun kini mie lidi di sulap menjadi camilan yang memiliki aneka rasa yang menggoda. Mulai dari mie lidi asin gurih, mie lidi pedas, mie lidi balado, mie lidi setan alias super pedas, mie lidi baberque, jagung dan masih banyak pilihan rasa lainnya.

Aneka rasa yang ditawarkan oleh mie lidi tentu saja muncul dari inovasi – inovasi pedagang mie lidi. Dikarenakan mie lidi original yang tanpa bumbu itu memiliki rasa yang hambar, maka terciptalah ide – ide untuk membuat bumbu mie lidi aneka varian.

mulai dari
- Mie lidi asin gurih
- Mie lidi pedas
- Mie lidi balado
- Mie lidi super pedas
- Mie lidi setan
- Mie lidi barbeque
- Mie lidi jaging
- Mie lidi keju
- Mie lidi guring
- Mie lidi mantan

Alasan mengapa mie lidi menjadi makanan populer dan banyak pengusaha yang mulai berjualan jajanan ini, karena banyak remaja yang merindukan jajanan SD dulu. Sehingga dari situ munculah inovasi – inovasi untuk berjualaln mie lidi dengan kemasan baru, lebih rapih, steril dan tentunya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan zaman kamu SD dulu.

Simak cara membuat mie lidi sendiri di rumah berikut
Bahan-bahan mie Lidi pedas :

1. 250 gr tepung terigu (pilih yang mengandung kadar protein tinggi)
2. 30 gr tepung sagu
3. 1/2 sdk teh baking powder
4. 2 butir telur (ambil putihnya saja)
5. 1/4 sdk teh penyedap rasa
6. 60 ml air

Cara Membuat Mie Lidi Sendiri Enak

Bahan-bahan untuk Taburan:

1. 25 gr tepung sagu
2. 1 sdk makan bubuk cabai (atau menurut selera)
3. 1 sdk makan bubuk balado

Itu dia Bagaimana cara membuat Mie lidi dengan banyak varian. Mulai dari mie lidi original, gurih, pedas, hingga mie lidi dengan inovasi – inovasi unik dan enak banget, seperti mie lidi goreng nanas, mie lidi goreng bumbu bakar, mie lidi bumbu pecel. Kamu bisa lebih berkreasi di dapur dengan resep ini. Jangan takut untuk mencoba berinovasi karena kamu telah mengetahui bagaimana cara membuat mie lidi yang enak.

Resep membuat mie Lidi pedas diatas bisa dibilang sangat sederhana namun cukup memberi nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan tubuh. Minimal dengan membuat sendiri. Mie Lidi yang dihasilkan jauh lebih higienis dan tidak berbahaya jika dikonsumsi. Selamat mencoba.

Walaupun prosesnya sedikit panjang, hasil mie lidi biting yang crispy akan menghilangkan rasa lelah dengan seketika. Oh iya penggunaan bubuk rasa tak harus pakai yang ada di dalam resep mie lidi biting ini ya. Anda bisa sesuaikan dengan selera saja.


Baca Juga :
1. Daftar Harga Produk Snack Camilan Nusantara
2. Cara Order
3. Grosir Keripik Ceker Surabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya