Kamis, 15 Maret 2018

Resep dan Cara Membuat Keripik Nanas yang Renyah dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Resep dan Cara Membuat Keripik Nanas yang Renyah dan Lezat - Camilan Nusantara


Buah Nanas berasal dari Amerika Selatan, buah ini tergolong mudah dibudidayakan di Indonesia, terutama di daerah Subang dan Lampung yang terkenal sebagai sentra perkebunan nanas. Nanas pun mudah dijumpai di pasaran dan dijajakan mulai dari supermarket besar hingga pedagang rujak keliling. Kandungan gizi yang paling menonjol dari nanas adalah vitamin C dan mangan. The World’s Healthiest Foods mengungkap bahwa kandungan vitamin C pada 165 g nanas mencapai 105,1 % kebutuhan per hari. Sedangkan kandungan mangannya mencukupi 76,5 % kebutuhan per hari.

Selain itu, ekstrak inti buah dan batang nanas banyak mengandung enzim proteolitik bromelain yang dapat membantu memecah protein. Nanas pun kaya akan tembaga, serta mengandung cukup banyak vitamin B1, vitamin B6, serat pangan, folat, dan asam pantotenik. Vitamin A juga ditemukan dalam nanas meski dalam jumlah kecil. Dan ternyata buah nanas salah satu buah-buahan yang nikmat disantap dalam bentuk buah segar, jus, manisan, maupun dijadikan bahan masakan. Bahkan saat ini buah nanas bisa di jadikan sebagai camilan enak dan renyah yaitu keripik buah nanas. Dan kami berikan resep dan cara buat keripik buah nanas yang bisa anda tiru di rumah.

Bahan untuk membuat keripik nanas:
- 3 buah nanas matang
- Asam askorbat
- Gula halus

Langkah-langkah membuat keripik nanas :
1. Kupaslah buah nanas sampai benar-benar bersih dari kulitnya.
2. Kemudian, rendamlah buah nanas menggunakan air garam.
3. Selanjutnya iris buah nanas dengan bentuk dan ukuran sesuai selera. Irislah buah dengan tebal setiap irisannya kira-kira sekitar 5 mm.
4. Setelah itu, dinginkan buah nanas yang sudah diiris-iris dengan cara dimasukkan ke dalam Freezer. Hal ini dimaksudkan supaya dapat hasil keripik yang baik.
5. Gorenglah apabila sudah dingin menggunakan alat khusus yang bernama Vacuum Friying dengan suhu tidak lebih dari 85 derajat celcius.
6. Setelah nanas sudah cukup hilang kadar airnya, angkat lalu tiriskan.
7. Jika keripik nanas sudah dingin segera masukkan ke dalam toples agar tetap renyah. Lalu keripik nanas siap untuk di hidangkan.

Bagaimana? mudah bukan? ayo segera praktekkan resep di atas.. ikuti tahapan prosesnya, pasti akan dapat hasil yang memuaskan. Jangan lupa pilih bahan buah nanasnya yang matang ya.. supaya didapat hasil keripik nanas yang benar-benar enak, renyah n lezat. Nikmati sajian ini bersama keluarga tercinta, rekan dan sahabat anda, baik saat bersantai di rumah maupun saat bepergian. Keripik nanas cocok juga dijadikan buah tangan dan bingkisan saat berkunjung ke relasi anda atau saat hari raya pulang kampung ke tempat orang tua dan saudara. Selamat mencoba ya.. semoga sukses untuk anda sekeluarga..

Baca juga artikel kami yang lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar