Selasa, 13 Maret 2018

Langkah-Langkah Membuat Emping Melinjo Original yang Gurih dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Langkah-Langkah Membuat Emping Melinjo Original yang Gurih dan Lezat - Camilan Nusantara


Emping melinjo merupukan camilan khas nusantara yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia. Emping melinjo ada beberapa varian rasa seperti gurih, pedas, asin dan manis dengan bentuk bulat pipih. Karena banyak orang yang menyukai camilan enak ini, kini emping melinjo sudah banyak yang memproduksi dan dijual di berbagai tempat seperti warung-warung terdekat, toko camilan, di internet, toko oleh-oleh, mini market bahkan supermarket, jadi anda tidak perlu bingung dan kesulitan mendapatkan camilan enak ini.
Tapi tidak salah juga jika anda ingin mencoba membuat emping melinjo yang enak dan gurih ini, anda bisa meniru resep yang sudah kami sediakan sebagai berikut....

Bahan-bahan :
- 1 kilogram melinjo mentah.
- 1 liter minyak sayur.
- 400 gram margarin.

Cara Membuat Emping Melinjo Gurih :
1. Pilih biji melinjo yang bagus dan yang sudah matang biasanya dengan warna kulit merah.
2. Kupas biji melinjo sampai bersih, jika anda baru memetiknya sebaiknya diamkan dulu sampai getahnya hilang. Setelah itu, diamkan biji melinjo hingga kering selama 1 hari.
3. Siapkan wajan berisi pasir yang sudah berish dan panas lalu sangrai biji melinjo selama 3-4 menit hingga biji melinjo menjadi kehitaman dan panas lalu angkat.
4. Kemudian geprek biji melinjo dengan menggunakan uleg atau alat pemukul lainnya. Setelah itu jemur biji melinjo yang sudah digeprek semua di bawah terik matahari selama kira-kira 1-2 jam hingga kering.
5. Siapkan wajan yang berisi minyak goreng (jika anda suka boleh tambahkan margarin) panaskan pada api kecil, lalu goreng emping melinjo sedikit demi sedikit hingga emping berwarna kuning keemasan dan matang.
6. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan emping melinjo. Setelah itu simpan emping melinjo dalam toples.
7. Emping melinjo siap untuk dihidangkan.

Horee emping melinjonya sudah jadi ! Semoga hasilnya sesuai yang anda harapkan ya.. emping melinjo yang gurih dan enak ini memang pas banget dikonsumsi saat santai bersama keluarga, kerabat atau sahabat. Bisa juga buat oleh-oleh dan bingkisan saat berkunjung ke relasi anda. Jangan lupa share menu ini ke siapa saja ya, terutama yang benar-benar ingin tau cara membuat emping belinjo yang enak.. Sukses selalu buat anda and Happy Cooking :)

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar