Sabtu, 24 Maret 2018

Langkah - Langkah Membuat Bawang Goreng Renyah dan Enak

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Langkah - Langkah membuat Bawang Goreng Renyah dan Enak - Camilan Nusantara


Bawang merah merupakan jenis tanaman yang sering dijadikan bumbu berbagai masakan. Bawang merah menambah citarasa yang khas tersendiri bagi setiap masakan yang komposisinya menggunakan bawang merah sebagai bumbu. Bawang merah sangat juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi, tanaman ini juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan bawang merah lainnya yaitu sebagai obat tradisional. Bawang merah digolongkan sebagai tanaman obat karena mengandung efek antiesptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin akan diubah menjadi asam piruvat, ammonia, dan alliisin sebagai anti mikroba yang bersifat bakterisida. Adapun enzim yang berperan dalam merubah senyawa alliin adalah enzim alliinase. Selain itu juga bawang merah banyak dijadikan produk makanan untuk pelengkap aneka masakan atau makanan anda dengan di jadikan bawang goreng yang banyak di beli masyarakat untuk penambah cita rasa atau taburan dalam setiap masakan mereka. Nahh,, berikut ini adalah cara membuat bawang goreng renyah dan gurih..

Bahan - Bahan :
- Bawang Merah kualitas bagus
- Minyak secukupnya
- Garam
- Tepung terigu dan maizena secukupnya

Cara Membuatnya Bawang Goreng :
1. Kupas bawang, cuci sampai bersih lalu iris tipis. Atau gunakan pemotong bawang sehingga didapat ketebalan bawang yang rata.
2. Rendam irisan bawang dengan larutan garam selama 30 menit lalu tiriskan.
3. Taburi irisan bawang tadi dengan campuran tepung terigu dan tepung kanji, lalu jemur sampai kering selama kurang lebih 1-2 jam.
4. Panaskan minyak lalu goreng bawang menggunakan api kecil sampai berwarna kekuningan dan tercium bau harum.  Angkat lalu tiriskan sampai minyak benar- benar turun.
5. Sebar bawang goreng diatas kertas tissue makanan sehingga minyak yang masih menempel terserap maksimal.
6. Setelah bawang goreng dingin, taruhlah dalam toples yang bersih dan tertutup. Sehingga kerenyahan bawang tetap terjaga, kering dan tahan lama
7. Simpanlah bawang di suhu ruang dan tidak lembab. Bawang goreng siap disajikan.

Itulah tahapan membuat bawang goreng yang enak dan renyah, silahkan anda bisa langsung praktekkan di rumah sesuai resep dari kami. Semoga bawang goreng buatan anda bisa menjadi menu makanan pendamping favorit bagi keluarga, kerabat, sahabat serta relasi anda. Selamat mencoba dan semoga sukses ya..

Baca juga artikel kami yang lain :
Aneka camilan citarasa nusantara harga grosir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar