Minggu, 18 Maret 2018

Cara Membuat Kacang Koro Renyah dan Gurih

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Cara Membuat Kacang Koro Renyah dan Gurih - Camilan Nusantara


Kacang koro merupakan jenis makanan yang banyak di jadikan camilan enak dengan rasa asin atau pedas. Kacang koro memiliki kandungan nutrisi mirip kedelai, yaitu Protein 27,4 %, Lemak 2,9 %, Karbohidrat 66,1%, Serat 8,3%. Jika diolah menjadi tepung, kandungan proteinnya bisa mencapai 31%. Kacang koro juga sudah banyak di jual di berbagai toko-toko dan juga mini market terdekat jadi mudah bagi anda untuk mencari dan membelinya. Kacang koro juga tersedia dalam kemasan kacang koro kulit dan kacang koro kupas. Namun jika anda ingin mencoba buat kacang koro sendiri dirumah, anda bisa melihat resep yang kami sediakan berikut ini

Bahan kacang koro kulit :
- Kacang koro 500 gram, rendam selama 3 jam
- Baking powder 20 gram
- Garam 35 gram
- 2 siung bawang putih, iris tipis
- Air 1 liter

Cara membuat kacang koro kulit :
1. Siapkan panci lalu rebus air hingga mendidih, jika sudah mendidih matikan api kompor.
2. Masukkan kacang koro, baking powder, garam kedalam rebusan air tadi, biarkan hingga air menjadi dingin. Setelah itu angkat dan tiriskan kacang koro.
3. Siapkan wajan yang berisi minyak goreng panas dengan api sedang lalu goreng kacang koro bersama irisan bawang putih.
4. Goreng kacang koro hingga matang atau sampai kacang koro mekar. Kemudian angkat lalu tiriskan kacang koro.
5. Jika kacang koro sudah dingin, simpan kacang koro dalam toples lalu hidangkan pada keluarga.

Nah gampang kan buatnya? tinggal anda siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti tahapan proses pengolahannya.. pasti camilan kacang koro yang anda buat bisa menjadi sajian lezat untuk keluarga. Nikmati camilan  enak ini saat santai di rumah, apalagi sambil nonton TV.. wah bisa abis 1 toples sendiri tuh.. hehe.. makan secukupnya ya, jangan berlebihan. Jangan lupa berdoa sebelum ngemil kacang koronya ya.. hehe selamat menikmati..

Baca juga artikel kami yang lain ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar