Senin, 19 Maret 2018

Cara Membuat Camilan Renyah dan Nikmat Unthuk Yuyu

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Cara Membuat Camilan Renyah dan Nikmat Unthuk Yuyu - Camilan Nusantara


Masyarakat Indonesia memang tidak ada habisnya untuk menciptakan produk camilan yang enak dan murah meriah, salah satunya adalah kue unthuk yuyu. Camilan dengan tekstur renyah dan cita rasa lezat pastinya sangat disukai oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Camilan unthuk yuyu ini sudah banyak dijual di toko camilan terdekat, di mini market, toko online, atau juga di toko oleh-oleh, jadi sangat mudah mendapatkan camilan enak satu ini. Tapi tidak ada salahnya juga jika anda membuat camilan enak ini sendiri dirumah untuk keluarga tercinta ataupun teman anda, selain itu juga camilan enak ini bisa anda jadikan usaha rumahan unthuk menambah penghasilan anda.

Nahh,, berikut ini adalah resep dan cara membuat camilan unthuk yuyu yang bisa anda praktekkan di rumah....

Bahan - bahan :
- 500 gr Telur
- 750 gr Tepung ketan
- 200 gr gula
- Vanili secukupnya
- 1 sdt baking powder
- 1 bungkus kara (santan instan)

Cara Membuat Camilan Unthuk Yuyu :
1. Kocok telur dengan gula pasir hingga agak mengembang. Masukkan vanili, baking powder dan santan instan.
2. Setelah itu, masukkan tepung ketan dalam adonan tadi lalu uleni sampai kalis.
3. Setelah adonan kalis, ambil sebagian adonan untuk proses selanjutnya yaitu pencetakan, mencetak adonan unthuk yuyu menggunakan cetakan khusus cara kerja dengan masukkan adonan ke dalam cetakan lalu tekan dan putar cetakan hingga adonan keluar dan membentuk cetakan unthuk yuyu. Jika anda tidak punya cetakanya anda bisa mencetaknya sesuai bentuk yang anda inginkan.
4. Setelah semua adonan tercetak, kemudian siapkan wajan yang berisi minyak goreng panas dengan api sedang, lalu goreng adonan unthuk yuyu hingga matang, ditandai dengan warna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan unthuk yuyu.
5. Biarkan hingga kue unthuk yuyu dingin, setelah dingin anda bisa menyimpannya dalam toples agar tetap renyah. Dan kue unthuk yuyu siap dihidangkan untuk keluarga dan teman anda.

Bagaimana? cukup mudah bukan? silahkan anda coba dan nikmati proses pembuatannya ya.. Unthuk yuyu menjadi produk yang cukup banyak diminati karena bentuk dan teksturnya yang unik dan juga namanya yang terdengar aneh pasti membuat orang penasaran pengen coba. Apalagi kalo sudah coba rasanya, pasti orang mau minta n minta terus.. karena memang rasanya enak, gurih n lezat bangeeet. Anda pun bisa menjadikannya peluang usaha baru, dengan sedikit kreatifitas packaging yang menarik dan keberanian untuk menawarkan ke kerabat, sahabat, relasi dimanapun pasti akan mengundang banyak customer datang ke tempat anda. Apalagi di era internet saat ini, anda dapat menjualnya via online untuk menjangkau pasar seluruh Indonesia. Jadi tunggu apalagi.. segera action ya..

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar