Senin, 19 Februari 2018

Resep Membuat Keripik Buah Apel Renyah Dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Apel sering kali di jadikan bahan dasar pembuatan aneka camilan seperti dodol, manisan bahkan juga keripik. Keripik apel memiliki rasa yang renyah dan juga manis dan sedikit asam. Untuk anda yang ingi membuat keripik apel, kami siapkan resep dan cara membuatnya disini...

Bahan Untuk Membuat Keripik Buah Apel :
- Buah apel segar secukupnya
- Minyak Goreng

Cara Membuat Keripik Buah Apel :
1. Kupas kulit buah apel segar menggunakan pisau hingga bersih, atau juga bisa menggunakan alat pengupas buah agar lebih cepat.
2. Cucilah buah apel yang telah dikupas dengan air bersih.
3. Iris apel tipis-tips menggunakan pisau, atau bisa juga menggunakan alat pengiris yang memang di khususkan untuk membuat keripik agar lebih cepat.
4. Selanjutnya rendamlah kembali irisan buah apel pada air bersih selama 30 menit.
5. Setelah warna kecoklatan pada irisan apel sudah agak pudar maka angkatlah irisan apel dari rendaman.
6. Masukkan irisan apel kedalam penggorengan selama 1 jam, jika kita ingin mendapatkan hasil lebih baik ada baiknya menggunakan mesin vacuum frying( penggorengan kedap udara).
7. Angkatlah keripik apel yang telah di goreng kemudian tiriskan. Agar hasil penirisan lebih baik, bisa menggunakan mesin peniris minyak.
8. Selanjutnya dinginkan keripik apel pada suhu normal atau suhu ruangan.
9. Keripik apel telah jadi dan siap dihidangkan bersama keluarga atau teman anda.

Kunjungi juga artikel cara membuat Baso Goreng renyah dan gurih DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar