Selasa, 27 Februari 2018

Langkah - Langkah Membuat Kue Bunga Gem Yang Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Kue bunga gem merupakan jenis kue kering atau biskuit yang sudah ada sejak dulu dan kita pasti pernah mencoba kue ini walaupun paling sering makan topingnya saja. Kue bunga gem sering dijadikan stamu sata hari Raya Idul Fitri dan kue gem bunga menjadi favorit anak-anak karna bentuknya yang menarik dengan toping krim yang warna-warni. Di setiap daerah kue gem bunga ini memiliki julukan yang berbeda beda tapi rasa dari kue ini tetap sama.
Jika Mendekati hari besar tertentu biasanya anda bisa membelinya di toko kue terdekat atau pesan lewat internet. Tapi jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, anda bisa mengikuti resep dan cara membuatnya disini .....

Bahan membuat kue bunga gem :
- 150g margarin
- 250g gula halus
- 255g tepung terigu
- 4 sdm susu bubuk
- 2 butir kuning telur
- 1 sdm tepung maizena
- 1 sdm vanilli bubuk
- 2 butir putih telur
- Pewarna makanan secukupnya

Langkah - langkah membuat kue bunga gem :
1. Masukkan margarin dan gula halus dalam wadah besar, kemudian mixer hingga halus.
2. Jika sudah halus tambahkan tepung terigu, kuning telur, susus bubuk, vanilla bubuk, dan tepung maizena. Kocok kembali hingga adonan menjadi kalis.
3. Setelah adonan kalis, ambil sedikit adonan lalu bentuk seperti bola-bola kecil.
4. Letakkan adonan diatas loyang dan masukkan ke oven selama 20 menit dengan suhu kurang lebuh 150° Celcius.
5. Untuk gula-gula, kocok putih telur dengan mixer. Kemudian masukkan gula halus perlahan-lahan, aduk sampat teksturnya menjadi krim
6. Bagi adonan dalam beberapa wadah. Kemudian beri pewarna makanan secukupnya ke setiap wadah dengan warna yng berbeda. Aduk hingga mendapat warna yg diinginkan.
7. Tuang ktim kedalam plastik segitiga, gunting sedikit bagian ujung. Kemudian hias bagian atas kue dengan krim tersebut.
8. Panggang kue kembali selama 30 menit dengan suhu 100° Celcius.
9. Angkat dan dinginkan sebentar, kemudian masukan ke dalam toples.
10. Kue bunga gem siap disajikan bersama keluarga.

Kunjungi juga artikel cara membuat Keripik Tempe Sagu yang enak dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar