Senin, 26 Februari 2018

Cara Membuat Keripik Tempe Sagu Yang Lezat, Renyah Dan Gurih

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Tempe merupakan makanan yang terbuat dan berbahan dasar kedelai juga salah satu makanan yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran setiap harinya penjualan tempe sangat laris dipasaran dan sangat di cari.
Tempe juga laris sebagai olahan produk camilannya yang sudah sangat terkenal yaitu keripik tempe, namun tidak kalah juga dari keripik tempe kini muncul camilan baru yang terbuat dari tempe yaitu keripik tempe sagu. Keripik tempe sagu adalah keripik tempe yang pembuatannya dari tempe yang belum jadi di tambahkan dengan tepung sagu tapi rasanya tidak mengecewakan deh, malah bikin ketagihan. Langsung saja kita simak resep dan cara buatnya sebagai berikut....

Bahan Bahan Membuat Keripik Tempe Sagu :
- 500 gram tempe yang masih kedelai
- 500 gram tepung kanji / sagu

Bumbu Halus :
- 6-7 siung bawang putih
- Garam secukupnya
- Air secukupnya
- Penyedap rasa ( jika suka)

Cara Membuat Keripik Tempe Sagu :
1. Belilah calon tempe atau tempe yang belum jadi (masih berbentuk kedelai, belum ada jamur tempenya) tapi sudah di campurkan dengan ragi tempe.
2. Campurkan calon tempe tadi dengan tepung kanji/sagu lalu aduk hingga rata dan bergerundil. Usahakan saat mengaduk jangan terkena tangan langsung atau bahan campuran lainnya.
3. Masukkan adonan ke dalam plastik tekan hingga padat, lalu ikat dan beri udara dengan cara menusuk- nusuk plastik menggunakan lidi atau tusuk gigi.
4. Gantung plastik yang berisi adonan tempe tadi selama 24 jam atau lebih dalam ruangan tertutup dengan suhu hangat.
5. Jika sudah didiamkan hingga menjadi seperti tempe, setelah itu potong-potong adonan tadi setipis mungkin.
6. Haluskan bumbu halus ( bawang putih, garam, penyedap rasa ) dan beri air secukupnya. Kemudian celupkan tempe tadi ke dalam bumbu halus lalu goreng dalam minyak panas dengan api kecil. goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan.
7. Tunggu keripik tempe sagu dingin lalu simpan dalam toples, keripik sagu siap di hidangkan.

Kunjungi juga artikel cara membuat Keripik Kentang yang renyah dan lezat DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar