Rabu, 28 Februari 2018

Langkah - Langkah Membuat Kerupuk Palembang Koin

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Kerupuk merupakan salah satu camilan pendamping setia saat kita makan, belum lengkap rasanya jika kita makan tidak di temani kerupuk. Di Indonesia sudah banyak aneka jenis kerupuk yang di jual mulai dari toko kecil maupun toko besar dan juga di jual secara keliling. Banyak yang menjualnya dalam keadaan matang atau mentah, pembuatannya juga dari macam-macam bahan dasar mulai dari singkong, udang, jengkol, terasi, ikan, bawang putih, berbagai buah dan masih banyak lagi.
Kerupuk juga memiliki banyak varian bentuk dan juga warna tapi tidak mengubah cita rasa yang gurih dan enak. Mungkin di sekitar kita lebih banyak mengenal dengan kerupuk mawar atau kerupuk blek. Tapi kali ini kita akan membahas tentang kerupuk palembang yang tidak kalah enak dan gurih dari kerupuk lainnya. Langsung saja jika anda ingin membuat kerupuk palembang sendiri di rumah ...

Bahan-bahan :
- 3 kg ikan kakap merah atau ikan gabus, ambil dagingnya saja
- 1 kg tepung topioka

Bumbu yang dihaluskan :
- 6 siung bawang putih
- 1 sdm garam
- 1 sdm soda kue

Cara membuat Kerupuk Palembang :
1. Daging ikan digiling atau dimixer sampai halus.
2. Bawang putih, gaarm dan soda dihaluskan.
3. Daging dan bumbu di letakkan di atas cobek dan diulek-ulek sampai mengembang.
4. Ambil wadang lain lalu masukkan tepung topioka lalu campurkan daging dan bumbu yang telah diulek tadi.
5. Uleni adonan dengan tangan sampai kenyal sampai berbentuk bulat memanjang.
6. Kukus selama kira-kira 1/4 jam.
7. Diamkan sampai mengeras lalu potong bulat tipis-tipis.
8. Jemur kerupuk palembang sampai benar-benar kering.
9. Kerupuk siap untuk digoreng dalam minyak panas dengan api kecil, goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
10. Masukan kerupuk yang telah digoreng ke dalam toples untuk menjaga kerenyahanya. Kerupuk palembang koin siap dihidangkan.

Kunjungi juga artikel cara membuat Kue Bunga Gem yang enak dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar