Jumat, 23 Februari 2018

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Setan Lezat Dan Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Singkong merupakan tanaman yang bisa menjadi pengganti bahan pokok nasi karena teksturnya yang padat dan mengeyangkan. Daun singkong juga sering digunakan masyarakat untuk dijadikan lauk pauk makanan seperti contohnya masakan buntil, lalapan, sayur, dan masakan lainnya. Tapi singkong juga sangat banyak di jadikan bahan dasar membuat aneka kue tradisional yang lezat dan juga saat ini sudah banyak pengusa produk makanan menggunakan singkong sebagai bahan dasar membuat camilan yang tahan lama yaitu keripik singkong.
Keripik singkong sudah sangat mendunia, hampir seluruh dunia tersedia aeka keripik singkong denga berbagai macan merek dan juga rasa seperti ada rasa berbeqiu, keju, sapi panggang, balado dan paling populer adalah keripik singkong pedas setan. Keripik singkong pedas sangat di gemari karena rasa pedas merupakan rasa yang di gemari masyarakat Indonesia. penjualan keripik singkong pedas setan juga sangat laris di pasaran karena mudah di temukan di berbagai minimarket. Tapi jika anda ingin membuat keripik singkong pedas setan sendiri di rumah, kami sudah siapkan resep dan cara membuatnya sebagai berikut...

Bahan membuat keripik singkong pedas :
- Singkong yang sudah diiris tipis-tipis
- Bubuk bawang merah
- Bubuk bawang putih
- Bubuk cabe rawit
- Ketumbar
- Merica
- Daun jeruk
- Gula
- Garam
- Soda kue
- Minyak nabati

Cara membuat keripik singkong pedas :
1. Rendam singkong yang sudah di iris tipis-tipis kedalam air panas yang telah di campur dengan soda kue selama kira-kira 1 jam, lalu tiriskan hingga kering.
2. Setelah itu siapkan wajan berisi minyak goreng dengan api sedang tunggu hingga panas lalu masukkan singkong tadi dan pastikan singkong terendam minyak goreng semua.
3. Goreng sambil di aduk agar matang merata hingga matang dan warna berubah menjadi kunig kecoklatan. Angkat dan tiriskan
4. Buat bumbu dengan mencampurkan ketumbar, merica, daun jeruk, gula, dan garam yang telah halus dengan bubuk bawang merah, bubuk bawang putih dan cabe rawit bubuk.
5. masukkan bumbu yang sudah halus kedalam wadah yang berisi keripik singkon matang lalu aduk hingga rata.
6. Anda juga bisa menambahkan minyak nabati dengan bumbu hingga lembap tapi jangan sampai basah, kemudian taburkan ke keripik singkong aduk hingga merata, dan jadilah kripik setan yang siap anda nikmati, anda bisa menambahkan level kepedasan dengan menambah bubuk cabai sesuai selera anda.
7. Setelah itu anda bisa memasukkan keripik singkong yang sudah jadi ke dalam toples agar tetap renyah lalu hidangkan keripik singkong pada keluarga anda...

Kunjungi juga artikel cara membuat Kacang Telur yang renyah dan lezat DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar