Kamis, 22 Februari 2018

Cara Membuat Kacang Telur Renyah Dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Kacang tanah merupakan salah satu jenis kacang atau biji yang sangat banyak di gunakan sebagai bahan dasar membuat aneka camilan, kue taupun bumbu masakan. Penjualan kacang tanah juga terbukti sangat laris dipasaran karena banyak kegunaan untuk membuat aneka produk makanan. Diantara banyak camilan dari kacang tanah seperti kacang shanghai, kacang atom, kacang oven, kacang kulit dan lainnya, ada satu jenis camilan yang sangat legendaris tapi masih banyak penggemarnya hingga saat ini yaitu kacang telur. Kacang telur merupakan kacang tanah yang di balur tepung dan bahan pelengkap lainnya yang enak dan renyah, cocok dimakan saat kumpul bersama keluarga ataupun dijadikan suguhan untuk tamu yang berkunjung ke rumah anda.

Memang sudah banyak toko atau minimarket yang menjual kacang telur ini dan sangat mudah di dapatkan, tapi anda juga harus mencoba membuatnya sendiri dirumah, jadi kami sediakan resep dana cara buatnya untuk anda sebagai berikut ini............

Bahan-bahan membuat kacang telur :
- 500 gr kacang tanah
- 400 gr tepung terigu
- 100 gr gula pasir
- ½ sdm garam
- 2 butir telur
- 5 siung bawang putih
- 5 sdm margarin
- Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kacang Telur :
1. Langkah pertama, anda harus kupas kacang kacang tanah atau anda beli kacang tanah yang sudah di kupas dengan kualitas bagus dan bersih.
2. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan gula pasir, garam, telur dan margarin lalu kocok hingga merata.
3. Tuangkan sedikit adonan ke dalam kacang tanah. Umumnya dimulai dengan 3 sdm adonan. Namun, bisa disesuaikan dengan banyaknya jumlah kacang.
4. Gulingkan kacang tanah yang telah dibaluri adonan telur ke dalam wadah yang berisi tepung terigu. Gunakan saringan sambil diayak agar tepung merata.
5. Lakukan hal yang sama selama 2-3 kali atau secukupnya untuk mendapatkan ketebalan lapisan tepung yang pas.
6. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng dengan api sedang, lalu goreng adonan kacang hingga matang ditandai dengan warna yang kecoklatan. Angkat dan tiriskan kacang telur.
7. Tunggu hingga kacang telur dingin lalu masukkan dalam toples dan kacang telur siap untuk di hidagkan.

Kunjungi juga artikel cara membuat Kacang Kulit Asin yang renyah dan enak DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar