Selasa, 06 Februari 2018

Cara Membuat Keripik Singkong Bawang

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Singkong merupakan jenis tanaman yang sangat banyak di temukan di seluruh daerah Indonesia. Sebagian masyarakat Indonesia juga menjadikan singkong sebagai bahan pokok makanan mereka jika mereka sulit mendapatkan beras karena tekstur singkong yang padat sehingga mengenyangkan. Singkong juga banyak di gunakan sebagai bahan dasar pembuatan aneka kue dan juga camilan, seperti camilan yang sangat populer di seluruh dunia yaitu keripik singkong. Keripik singkong banyak dijual di berbagai toko dan juga supermarket terdekat dengan merek dan rasa yang berbagai macam.
Nahh... kali ini kita akan membahas tentang resep dan cara membuat keripik singkong bawang yang sangat digemari. Berikut ini adalah resep membuat keripik singkong bawang yang enak, renyah dan pastinya bisa anda buat di rumah.

Bahan membuat keripik singkong Bawang :
- 100 gram singkong kukus yang dihaluskan.
- 200 gram tepung terigu protein sedang.
- 1/2 sdt garam.
- 20 gram tepung maizena.
- 1/2 sdt baking powder.
- 2 siung bawang putih yang dihaluskan.
- 1 putih telur.
- 2 sendok makan air.
- 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk.
- 2 sendok teh kucai iris
- Minyak goreng secukupnya.

Bahan taburan :
- 2 sendok makan bumbu balado atau bumbu rasa lain nya.

Cara Membuat Keripik Singkong Rasa Bawang Renyah :
1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bumbu dan bahan yang akan anda gunakan untuk membuat keripik singkong.
2. Ambil singkong, kemudian kupas kulit singkong tersebut dan basuh singkong hingga bersih.
3. Setelah itu tiriskan singkong, dan potong singkong dalam beberapa potongan menggunakan mesin pemotong singkong agar lebih mudah di olah nantinya jika tidak ada boleh pake pisau.
4. Baru setelah itu anda masak atau anda kukus singkong tersebut hingga matang.
5. Haluskan singkong yang sudah anda rebus tersebut.
6. Campurlah tepung terigu, garam secukupnya, tepung maizena, baking powder, singkong yang sudah di haluskan, serta bawang putih bubuk, setelah itu aduk semua nya hingga merata.
7. Setelah itu masukkan telus, air, kucai, dan kaldu ayam bubuk hingga merata.
8. Kemudian masukkan adonan keripik singkong yang sudah anda buat tadi ke dalam penggilingan mie dengan ketebalan paling besar ( no 7 ), setelah itu giling hingga 2 atau 3 kali agar lebih halus, baru kemudian anda turunkan tingkat gilingan menjadi nomor 6 dan begitu seterus nya hingga ukuran gilingan tiba pada ukuran yang paling kecil.
9. Hingga ketebalan nomor 2, sebaiknya anda menggiling nya selama 2 atau 3 kali dalam setiap ukuran gilingan, dan ketika anda mendapati adonan tersebut terasa lengket, anda sebaiknya menaburkan tepung terigu pada adonan tersebut.
10. Setelah adonan sudah halus dan tidak lengkat, anda cetak adonan tersebut dengan ring oval.
11. Dan goreng keripik singkong yang sudah anda cetak tadi ke dalam minyak goreng yang sudah di panaskan hingga matang.
12. Tiriskan keripik singkong yang sudah matang tadi hingga minyak nya tidak ada yang menempel.
13. Setelah kering dan dingin, anda taburkan tambahan perasa yang sudah anda siapkan sebelumnya agar rasa nya menjadi lebih enak.
14. Setelah itu masukkan keripik singkong yang sudah dingin dan bertabur bumbu tersebut ke dalam toples agar keripik singkong menjadi lebih enak dan renyah.
15. Keripik singkong bawang siap di hidangkan bersama keluarga ataupun teman dekat.

Kunjungi juga artikel cara membuat Kerupuk Mawar yang enak dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar