Senin, 05 Februari 2018

Cara Membuat Kerupuk Mawar Yang Lezat Dan Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Kerupuk mawar atau kerupuk blek adalah bisa dibilang kerupuk yang paling populer dibandingkan dengan kerupuk jenis-jenis lainnya, karena hampir disetiap daerah menjual kerupuk mawar atau kerupuk blek. Bahkan kerupuk mawar ini bisa dibilang kerupuk yang sudah melegenda, karena dari jaman dulu hingga jaman sekarang kerupuk mawar ini masih tetap eksis dan sangat disukai oleh masyarakat indonesia.

Bentuknya yang menyerupai bunga mawar karena cetakan dari kerupuk ini sendiri berbentuk bunga mawar, oleh karena itu kerupuk ini dinamakan kerupuk mawar.
Kerupuk ini memiliki banyak julukan diantaranya ada yang menamainya kerupuk putih karena warnanya yang putih, ada yang memanggilnya dengan kerupuk uyel karena bentuknya yang keriting, kalau di daerah saya kerupuk mawar ini dijuluki kerupuk blek karena kerupuk ini dulunya biasa dijual dalam kaleng dari seng (blek).

Banyak dari sebagian besar masyarakat Indonesia memilih kerupuk mawar ini sebagai pendamping saat makan, oleh karena itu permintaan dan penjualan kerupuk mawar ini sangat tinggi.
Kerupuk mawar atau kerupuk blek ini sangat mudah ditemukan diwarung-warung makan, pasar tradisional, warung-warung atau toko-toko terdekat, bahkan ada yang menjualnya dengan berkeliling rumah. kerupuk mawar atau blek ini mempunyai banyak varian rasa, ada rasa bawang, rasa ikan, dan rasa lainnya. Untuk mendapatkan kerupuk ini memang sangat mudah dikarenakan banyak sekali produsen kerupuk yang memproduksi kerupuk jenis ini, tapi bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat kerupuk mawar ini, berikutini adalah resep dan langkah-langkah membuat kerupuk mawar rasa bawang:

Bahan-bahan yang diperlukan:
- 500 gram tepung tapioka
- 50 gram tepung terigu
- 10 gram bawang putih
- 10 gram gula pasir
- 20 gram garam dapur
- 125 ml air bersih
- Penyedap rasa secukupnya sesuai selera

Cara membuat kerupuk mawar rasa bawang:
1. Tumbuk halus bawang putih kemudian goreng dan dinginkan .
2. Campurkan bawang putih yang sudah dingin tadi dengan bahan-bahan bumbu lainnya seperti penyedap rasa, garam, dan gula pasir .
3. Campur dengan tepung tapioka dan tepung terigu lalu tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di remas-remas atau uleni adonan dengan tangan hingga tercampur rata atau kalis.
4. Jika adonan sudah siap, bentuk kerupuk dengan masukkan adonan kedalam plastik berbentuk kerucut yang pada ujungnya dilubangi kecil, dan semprotkan adonan dengan perlahan secara melingkar sehingga membentuk seperti mawar .
5. Kukus adonan kerupuk yang sudah dicetak tadi selama kira-kira 15 – 20 menit .
6. Jemur kerupuk di bawah terik matahari hingga benar-benar kering agar kerupuk bisa mengembang sempurna .
7. Jika sudah kering kerupuk bisa digoreng dengan api kecil.
8. Kerupuk mawar siap dihidangkan atau di simpan dalam toples untuk pendamping makan.

Kunjungi juga cara membuat Opak Lipat yang enak dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar