Selasa, 20 Februari 2018

Cara Membuat Kacang Thailand Yang Renyah Dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Kacang merupakan salah satu camilan kesukaan masyarakat Indonesia dan sangat laris di pasaran. Kacang sangat cocok di jadikan camilan saat santai bersama keluarga atau bersama teman. Bahkan kacang juga bisa di jadikan bahan pelengkap masakan yang membuat masakan menjadi lebih lezat. Dalam pembuatan camilan, kacang juga berperan penting terbukti banyaknya camilan berbahan dasar seperti kacang bawang, kacang kulit, kacang telu, kacang atom, kacang shanghai, kacang thailand dan lainnya. Artikel kali ini akan membahas resep dan cara membuat kacang thailand yang berbahan dasar kacang tanah. Nahh,, langsung saja kita simak cara membuatnya berikut ini.....

Bahan Membuat Kacang Thailand :
- Kacang tanah 500 gram
- Bawang putih goreng 8 siung, diiris tipis
- Cabai merah keriting 5 buah atau sesuai selera
- Daun jeruk nipis 15 lembar, buang tulang daun dan tipis
- Serai 4 batang
- Ebi 2 sdm
- Penyedap rasa
- Gula pasir 2 sdm
- Cuka 1 sdm
- Garam
- Air secukupnya
- Minyak goreng

Cara Membuat Kacang Thailand :
1. Panaskan air hingga mendidih lalu masukkan kacang tanah yang telah dikupas kulit arinya ke dalam panci. Tambahkan penyedap rasa dan garam 1/4 sdt, aduk-aduk dan diamkan sekitar 10 menit. Angkat dan tiriskan.
2. Siapkan wajan dengan banyak minyak, goreng kacang tanah hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
3. Haluskan cabe merah keriting bersama serai yang telah dipotong-potong dan sedikit garam. Tumis bumbu ini sampai berubah warna lalu tambahkan sedikit air. Selanjutnya masukkan gula pasir dan cuka, aduk-aduk sampai gula mencair dan bumbu tercampur rata.
4. Masukkan kacang tanah yang telah digoreng, ebi dan daun jeruk ke dalam bumbu lalu aduk-aduk. Setelah semua tercampur masukkan irisan bawang putih :
    A. Jika anda ingin melanjutkan dengan oven, maka pindahkan kacang thailand yang telah dibumbui ini ke dalam loyang. Panggang kacang dengan suhu 130 derajat selama 15 menitan sampai daun jeruk terlihat kering.
    B. Jika tanpa oven, bisa dilanjutkan menggoreng. Anda juga harus sering mengaduk agar semua kacang digoreng merata. Setelah kacang terlihat kering, segera matikan kompor.
- Angkat lalu tiriskan kacang dan tunngu hingga dingin.
5. Kacang thailand bisa disimpan dalam toples dan siap untuk dihidangkan.

Kunjungi juga artikel cara membuat Keripik Buah Apel yang renyah dan lezat DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar