Senin, 29 Januari 2018

Cara Membuat Opak Singkong Yang Enak Dan Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Singkong merupakan tanaman yang banyak di jadikan bahan dasar makanan yang beraneka seperti kue, camilan, ataupun masakan yang enak dan bikin ketagihan. Tidak hanya bisa diolah menjadi kue yang enak, namun singkong juga bisa diolah menjadi makanan yang gurih dan renyah, yaitu opak singkong. Makanan ini biasanya dijual dalam bentuk yang sudah jadi dan ada juga yang masih mentah (belum digoreng). Tapi jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, kami siapkan resep dan cara buatnya disini untuk anda tiru di rumah.

Bahan yang digunkan:
- 2 kg singkong
- 3 tangkai sledri, iris halus
- ¾ lada bubuk
- 1 sdt gula pasir
- Garam secukupnya
- Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
- 6 butir bawang merah
- 6 siung bawang putih
- 1 sdm ketumbar butiran

Cara membuat:
1. Kupas singkong kemudian cuci sampai bersih, tiriskan sebentar.
2. Parut halus singkong yang telah dicuci bersih.
3. Campur singkong parut dengan bumbu halus, seledri, lada bubuk, gula pasir, dan garam. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
4. Ambil satu kepal adonan. Bentuk bulat menggunakan tangan, kemudian pipihkan (tipiskan) menggunakan botol atau alat lainnya. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.
5. Didihkan air. Taruh adonan pada tutup panci, kemudian tutup panci. Diamkan selama 2-3 menit. Angkat tutup panci, lepaskan adonan opaknya. Lakukan cara tersebut sampai selesai.
6. Tata adonan opak pada tampah atau tempat datar lainnya. Jemur di bawah terik matahari hingga bena-benar kering.
7. Panaskan minyak. Goreng adonan opak hingga renyah dan matang. Angkat, tiriskan.

Kunjungi juga resep Pastel Abon renyah dan enak DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar