Minggu, 28 Januari 2018

Cara Membuat Kuping Gajah Enak Dan Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Saat santai bersama dengan keluarga tercinta atau sewaktu menonton televisi kue kuping gajah bisa dijadikan camilan. Camilan dengan tekstur enak dan renyah ini membuat ketagihan para penikmat kue kuping gajah. Kue kuping gajah banyak di jumpai toko-toko kue terdekat dengan harga yang terjangkau. Jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah anda bisa meniru resep yang kami berikan dan sebelum itu kami berikan tips untuk membuat kue kuping gajah ssebagai berikut :

Tips Dalam Membuat Kuping Gajah :
1. Jangan lupa iya diam kan adonan ke dalam lemari pendingin selama 2 jam sebelum di giling dan dibentuk.
2. Untuk menghindari lapisan coklat dan lapisan putihnya terlepas saat menggoreng, bunda harus menekan kuat saat menggulung adoanannya. Selain itu gulungannya harus dilapisi air sedikit.

Bahan-Bahan Kue Kuping Gajah :
- 300 gram tepung terigu, ayak
- 1 butir telur
- 2 sendok makan mentega
- 75 gram gula halus
- ¼ sendok teh vanili
- ½ sendok teh garam
- 75 ml santan dari ½ butir kelapa, masak dan dinginkan
- 1 ½ sdm coklat bubuk

Cara Membuat Kue Kuping Gajah :
1. Ambil wadah terlebih dahulu lalu campur tepung terigu yang sudah di ayak, vanili, gula halus, berikan taburan garam secukupnya dan mentega kemudian aduk sampai merata.
2. Masukkan telur dan tuangkan santan sedikit demi sedikit, uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket ditangan.
3. Jika adonan telah kalis, pisahkan seperempat bagian adonan, berikan coklat bubuk dan aduk kemudian gilas adonan hingga pipih, begitu juga dengan adonan berwarna putih kekuningan.
4. Setelah itu letakkan adonan coklat diatas adonan putih kekuningan, tekan secara perlahan hingga kedua adonan ini melekat.
5. Kemudian gulung hingga menjadi padat dan bentuk adonan menjadi silinder, simpan dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam hingga adonan mengeras.
6. Setelah mengeras keluarkan dan potong-potong melintang tipis kemudian giling kembali hingga tipis.
7. Siapkan minyak goreng panas dan goreng adonan hingga matang yaitu berwarna agak kecoklatan dan kering. Angkat dan tiriskan.

Kunjungi juga artikel cara membuat Keripik Usus Tepung yang enak dan gurih DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar