Kamis, 25 Januari 2018

Cara Membuat Keripik Usus Tepung Enak Dan Gurih

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, panrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Usus ayam merupakan jeroan yang terdapat pada ayam, usus ayam biasanya di sajikan dalam bentuk masakan seperti sate usus, pepes jeroan usus dan lain-lain. Tapi usus ayam juga bisa di buat salah satu camilan seperti keripik usus ayam tepung yang enak dan cocok untuk camilan saat santai bersama keluarga dan teman. Untuk anda yang ingin membuat keripik usus ayam yang enak di rumah, kami siapkan resepnya untuk anda sebagai berikut :

Bahan-bahan membuatnya :
- 500gr usus ayam mentah
- 4 siung bawang putih (haluskan)
- 2 butir kemiri (haluskan)
- 2 sdt ketumbar (haluskan)
- 2cm jahe (haluskan
- 4cm kunyit (haluskan)
- Garam secukupnya
- 1 buah jeruk nipis (peras dan ambil airnya)
- Minyak goreng secukupnya

Bahan Pelapisnya :
- 200gr tepung terigu
- 1 bungkus tepung bumbu ayam instan
- 1 bungkus kaldu ayam bubuk
- 1 sdm tepung beras
- Garam secukupnya

Cara Membuatnya :
1. Bersihkan usus ayam sampai benar-benar bersih dengan pesan jeruk nipis dan tiriskan, lalu potong usus ayam sesuai selera anda.
2. Campurkan usus ayam yang sudah dipotong dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, aduk hingga rata sambil remas-remas usus agar bumbu halusnya meresap,sisihkan.
3. Langkah ketiga, campurkan bumbu pelapis seperti tepung terigu, tepung beras, tepung bumb instan, kaldu ayam, dan garam. Aduk bahan pelapis hingga tercampu rata.
4. Setelah itu ambillah segenggam usus ayam lalu baluri dengan bahan pelapis, aduk pelan saja agar usus ayam menempel pada bahan pelapis dengan baik.
5. Goreng usus ayam dengan api sedang sampai warna usus ayam berubah kuning keemasan.
6. Setelah itu angkat dan tiriskan usus ayam, tunggu hingga dingin.
7. Usus ayam siap di simpan di toples lalu sajikan.

Kunjungi juga artikel resep Sale Pisang Kering yang manis dan enak DISINI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar