Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Opak Dirumah

Pada kesempatan ini yang akan saya bagikan yakni resep Kue Opak dari tepung ketan, anda semuanya tau dari tempat mana Kue Opak ini berasal ? bila anda tidak paham simak keterangan berikut.. Kue Opak ini datang dari daerah Blitar, ada juga Kue Opak gambir Malang dan Kue Opak jepit Gresik yang cukup populer. Pada umumnya kue kering Kue Opak gambir ini ada yang mirip pipa ada pula yang berupa segitiga, serta banyak juga bentuk yang lain.

Kue kering ini telah banyak tersebar ke beragam daerah di nusantara sehingga kita gampang untuk menemukannya dimanapun juga, apalagi bila kita cari di pasar tradisional, namun bila kita tidak ingin jauh-jauh beli atau mencari kue kering ini anda dapat juga membuatnya di rumah, beberapa bahannya cukup gampang sekali kita temui di toko kue paling dekat di lingkungan sekitar anda semuanya. Mari kita simak resep Kue Opak Blitar dibawah ini :

Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering Kue Opak gambir :
- Sediakan 100 gr gula pasir
- Sediakan 1/2 sdt kayu manis
- Sediakan 250 gr tepung beras
- Sediakan 400 ml santan kental dari 1/2 kelapa
- Sediakan 4 butir telur
- Sediakan 4 sdm wijen

Tahapan membuat kue kering Kue Opak gambir yang renyah serta enak :
1. campur tepung beras serta gula pasir, ditambah dengan kayu manis, serta dengan santan, aduk sampai rata.
2. kocok telur lantas masukkan ke dalam adonan tepung beras sembari selalu diaduk sampai tercampur rata.
3. kemudian panaskan cetakan yang sebelumnya sudah diolesi dengan minyak, kemudian tuang sedikit adonan lantas tutup serta tunggulah sampai masak, lalu diangkat
4. gulungkan pada saat masih panas atau bentuk sesuai selera anda sendiri
5. kerjakanlah dengan berkali-kali sampai adonan habis tercetak semua
6. maka kue kering Kue Opak gambir sudah siap disajikan

Takaran yang saya berikan adalah takaran dengan komposisi dasar hanya untuk 10 buah saja tak lebih dari itu, namun silahkan bila anda ingin membuatnya semakin banyak lagi. Demikianlah resep Kue Opak gulung ketan dan cara membuat kue Kue Opak gulung yang dapat kami bagikan, mudah-mudahan dapat membantu anda, dengan kita membuatnya sendiri di rumah, wawasan/pengetahuan untuk membuat kue semakin bertambah, selamat mencoba..

Demikian ulasan tentang resep Kue Opak untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Kue Opak dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya