Distributor Pabrik Jelly Inaco Favorit Anak Anak

Suplier Jelly Inaco Murah, Hub. 0813.3103.0679 / Pin D7EC49CD / WA. 0878.5295.2906. Hari raya idul fitri atau lebaran merupakan perayaan khusus bagi umat islam, khususnya umat islam dinusantara, Lebaran juga identik dengan banyaknya menu makanan dan juga camilan yang tersaji diruang tamu untuk memanjakan tamu yang sedang berkunjung, tak lepas dari semua itu masyarakat indonesia juga termasuk masyarakat yang konsumtif yang tidak sedikit juga ingin serba instan, contohnya sendiri dalam hal manu camilan, berbagai camilan tersedia ketika lebaran datang, Dalam kehidupan sehari-hari pastinya Anda mengenal JellyJelly Inaco merupakan salah satu hidangan yang mempunyai ciri khas yaitu selalu hadir disaat lebaran sehingga masyarakat juga mudah mengenali akan kehadiran Jelly Inaco ini.

Nahh kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana peluang usaha dalam menyambut bulan ramadhan dan juga saat hari lebaran tentunya. Semua orang pasti suka dengan menu hidangan satu ini, rasanya yang manis membuat siapa saja yang mencobanya akan langsung jatuh cinta dan dibuat seakan lupa daratan hehehe, oke tanpa panjang lebar lagi berikut kami ulaskan detail tentang peluang usaha Jelly Inaco ini

jeli kemasan cup
1. Memahami proses pembuatan Jelly Inaco 
Pembuatan jeli boleh dibilang cukup sederhana. Bahan dan alat yang diperlukan pun tidak terlalu banyak. Untuk membuat panganan Jelly Inaco, ada dua jenis pilihan bahan yang bisa anda gunakan, yaitu menggunakan buah-buahan matang yang mengandung pektin (misalnya nanas, apel, kulit pisang, dragon fruit, jambu biji, mangga) atau menggunakan bubuk jeli (Jelly Inaco powder). Proses pembuatan Jelly Inaco dengan bahan buah-buahan dapat digambarkan sebagai berikut. Pilih buah yang sudah matang, kupas kulitnya dan potong-potong agar lebih gampang diblender. Hasil blender tersebut diperas dengan cara menambahkan sedikit air. Air hasil perasan tersebut didiamkan selama sekitar kurang lebih satu jam untuk mendapatkan sari buah murni.

Setelah satu jam, pisahkan sari murninya dengan endapannya. Kemudian masak air sari buah tersebut dengan api sedang bersama dengan 50% gula pasir dan sedikit asam sitrat. Setelah adonan mengental, tuangkan ke dalam cetakkan dan biarkan menjadi dingin dan mengeras. Jelly Inaco pun telah siap dikonsumsi. Sedangkan jika anda menggunakan Jelly Inaco powder, proses yang ditempuh lebih simpel. Tuangkan bubuk Jelly Inaco yang telah disiapkan ke dalam panci dicampur dengan air dan gula pasir serta tambahkan zat asam sitrat. Masak dengan api sedang sembari diaduk-aduk hingga mengental. Kemudian setelah adonan matang, tuangkan ke dalam cetakan dan biarkan menjadi keras.

2. Berkreasi menciptakan produk Jelly Inaco yang menarik
Kreatifitas rasa dengan varian bentuk yang unik menjadi salah satu kunci utamanya untuk memenangkan sebuah persaingan dalam sebuah bisnis. Maka bagi anda yang tertarik dalam usaha ini, harus sering-sering melakukan percobaan guna menemukan formulasi yang tepat dan ekonomis. Sebagai diferensiasi produk, anda bisa menambahkan bahan atau elemen lain (misalnya cincao) sehingga terkesan lebih atraktif, namun perhatikan masa ketahanan bahan tambahan tersebut.

3. Menyiapkan bahan & alat produksi
Seperti yang diuraikan di atas, pembuatan Jelly Inaco tidaklah memerlukan banyak bahan dan perabotan. Jika anda lebih tertarik memanfaatkan produk buah-buahan yang lagi musim, maka buatlah Jelly Inaco yang berbahan buah-buahan alami tersebut. Namun jika anda lebih memilih menggunakan Jelly Inaco powder, maka anda bisa mendapatkannya di toko swalayan atau toko kue dengan harga berkisar 80ribu rupiah per kg. Jelly Inaco powder merupakan salah satu bahan yang sangat penting, bubuk untuk membuat jeli yang umumnya terbuat dari bahan rumput laut (konjac) yang mengandung banyak serat, lebih keras (kental), dan mudah menyerap air, sehingga sangat ekonomis untuk bahan usaha. Di pasaran, Jelly Inaco powder ada dua jenis yaitu plain powder (tawar) dan sweened powder (berasa). Disamping bubuk jeli dan gula, bahan lain yang perlu disiapkan antara lain: perasa (flavour), pewarna makanan, sodium sitrat dan asam sitrat (harga sekitar Rp 25ribu/kg) yang berguna agar jeli lebih awet.

Sedangkan alat-alat produksi yang dibutuhkan diantaranya alat masak dan wadah atau kemasan untuk produk, misalnya kemasan plastik berbentuk cup (gelas) atau stick. Kemudian anda juga harus sediakan pula mesin cup sealer (penutup gelas kemasan) dengan harga berkisar 800ribu rupiah untuk yang versi manual. Sedangkan kemasan jeli yang berbentuk cup mini tersebut biasanya dapat diperoleh di toko-toko swalayan atau reseller khusus dengan perkiraan harga 100-300 rupiah/pcs tergantung bentuk dan ukurannya.

4. Memulai produksi & pemasaran
Bila semua telah komplit, maka anda siap untuk menjadi produsen panganan jeli. Pemasaran umumnya dilakukan dengan menjual langsung ke toko, warung, swalayan, dan di pusat keramaian. Untuk menjelaskan bahwa produk anda aman dan juga terjamin kualitasnya, maka daftarkan produk usaha anda ke BPOM. Demikian uraian singkat usaha memproduksi jeli, salam kerja & usaha!!!

Demikian ulasan tentang peluang usaha Jelly Inaco  untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Jelly Inaco dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya