Minggu, 29 Januari 2017

Resep Membuat Kacang Thailand Cita Rasa Pedas

Kacang Thailand bercita rasa pedas dan segar karena ada tambahan daun jeruk ini biasanya anda sajikan untuk jamuan tamu di rumah bukan? atau bisa juga sebagai camilan untuk Hari Raya, namun anda dapat membuatnya sekarang dan dapat anda sajikan kapan saja, tentunya dengan rasa yang pedas, renyah dan pastinya akan menjadi cemilan favorit anda.

Setelah kita membahas tentang arti umum dari kacang thailand ini, kini ada inovasi baru khusus disajikan untuk kita para penikmat kacang, tentunya kacang thailand ini sendiri. Kacang thailand inilah inovasi tersebut yang merupakan makanan atau bisa jadi camilan yang akhir-akhir ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena cita rasanya yang pedas dan renyah namun bikin ketagihan. Penjual Kacang Thailand saat ini belum banyak sehingga mau tak mau masyarakat juga harus harus mengunjungi tempat yang jauh untuk dapat menikmati Kacang Thailand ini.

Tetapi Jangan Khawatir kini saya akan berbagi sedikit mengenai resep dan cara pembuatan dari kacang thailand ini sendiri, sebelum masuk ke cara pembuatan alangkah baiknya kalau kita menyiapkan bahan utama untuk membuat kacang thailand home made ini, bahan bahannya mudah didapat kok dan juga cara pembuatannya yang tak terlalu sulit untuk diaplikasikan dirumah, oke langsung saja berikut resep dan juga cara membuat kacang thailand

Bahan utama :

1. 500 gr kacang tanah kupas
2. 50 gr cabai merah besar
3. 16 siung bawang putih, kupas lalu iris tipis
4. 10 buah cabai rawit merah
5. 6 batang sereh, iris halus
6. 2 sendok teh garam
7. 4 sendok teh gula pasir
8. 1 bungkus kaldu bubuk
9. 20 lembar daun jeruk, buang tengahnya lalu iris tipis

Minyak untuk menggoreng
1. Cara membuat kacang thailand :
2. Rebus kacang dengan kaldu bubuk dengan air mendidih selama 5 menit lalu angkat dan tiriskan, goreng sebentar lalu tiriskan.
3. Blender cabai dan sereh hingga halus lalu sisihkan.
4. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi sambil dimasukkan garam, gula, bawang goreng, daun jeruk dan kacang goreng, aduk hingga rata dan mengering lalu angkat dan dinginkan.
5. Oven kacang dengan api kecil hingga daun jeruk kering, lalu setelah dingin, simpan dalam toples dan kacang thailand siap untuk disajikan.

Cukup mudah bukan untuk membuat kacang thailand pedas tersebut, setelah kita membahas tentang resep dan cara pembuatanya, tentu anda bisa mempraktekkan ini dirumah dan juga bisa menjadi sebuah peluang usaha rumahan yang cukup menggiurkan sebagai usaha sampingan anda.

Demikian ulasan tentang resep kacang thailand pedas untuk artikel kali ini. Nahh sekarang apabila tertarik memulai bisnis Kacang Thailand ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Kacang thailand dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar