Minggu, 29 Mei 2016

Resep Membuat Keripik Ceker Rumahan

Keripik Ceker sebagai snack unik yang memiliki cita rasa khas, gurih, renyah dan lezat sangat digemari oleh banyak kalangan, karena berbeda dengan jenis keripik yang lain. Tidak bisa dibayangkan jika anda bersantai tanpa ditemani camilan.. pasti terasa hambar kan? Maka tidak ada salahnya jika anda mulai belajar membuat camilan yang satu ini, Keripik Ceker ayam yang gurih dan lezat. Caranya mudah dan pasti bisa dilakukan siapa saja, hanya saja memang butuh ketelitian dan ketelatenan terutama saat proses penjemuran. Untuk menghasilkan Keripik Ceker yang istimewa perlu diperhatikan beberapa langkah yang akan kami sajikan dalam resep pembuatan Keripik Ceker ayam di bawah ini.. silahkan disimak ya..

Bahan-bahan Keripik Ceker ayam :

Ceker ayam 1 kg
1. Bawang merah 2 siung
2. Bawang putih 5 siung
3. Minyak goreng
4. Garam secukupnya
5. Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat Keripik Ceker ayam yang lezat :
1. Langkah pertama bersihkan bagian kaki ayam atau ceker ayam, kemudian potong pula bagian kuku-kukunya.
2. Berikutnya haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, penyedap rasa, garam, kemudian tambahkan air.
3. Masukkan ceker ayam yang telah dibersihkan tadi ke dalam bumbu supaya dapat meresap, lalu rebus ceker sampai matang dan lunak, estimasi sekitar 15 - 20 menit.
4. Apabila dirasa ceker tersebut sudah matang dan teksturnya berubah menjadi lunak, angkat ceker dan kemudian tiriskan.
5. Tunggu ceker sampai dingin, kemudian pisahkan bagian daging dari tulang ceker ayam dengan cara membelah bagian telapaknya.
6. Keringkan ceker dengan menjemurnya di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering.
7. Jika ceker sudah benar-benar kering Keripik Ceker sudah siap untuk digoreng.
8. Goreng Keripik Ceker sampai garing, gurih dan bertekstur renyah.
9. Keripik Ceker pun siap disantap dan juga dihidangkan.

Ada sedikit tips untuk anda, jika ingin tekstur ceker yang anda olah tetap kenyal, prestolah terlebih dahulu. Proses ini akan membuat ceker lebih lunak dan mudah untuk diolah. Tips untuk menghilangkan bau amis serta lendir yang menempel diceker yaitu sebaiknya anda rendam dalam campuran air kapur sirih selama kurang lebih 10 menit. Itulah tadi resep cara membuat Keripik Ceker ayam yang gurih, renyah dan lezat. Anda dapat langsung mempraktekkan resep Keripik Ceker ayam tersebut dengan mudah. Semoga bermanfaat ya..

Demikian ulasan tentang resep Keripik Ceker untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Keripik Ceker rumahan dan makanan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar