Minggu, 28 Juni 2015

Kandungan Gizi Usus Ayam Yang Baik Bagi Tubuh

Mungkin tak asing lagi bagi kita usus ayam goreng adalah makanan hewani yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Usus AyamGoreng mengandung energi sebesar 473 kilokalori, protein 45,2 gram, karbohidrat 13,9 gram, lemak 26,3 gram, kalsium 1407 miligram, fosfor 458 miligram, dan zat besi 8,4 miligram. Disamping itu di dalam Usus Ayam juga kaya akan kandungan vitamin A sebanyak 20 IU, vitamin B1 0,57 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Usus Ayam Goreng, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Nilai Gizi:
Berikut merupakan gizi yang terkandung dalam Keripik Usus Ayam per 100gr
Nama Bahan Makanan : Usus Ayam Goreng
Banyaknya Usus Ayam Goreng yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Jumlah Kandungan Energi Usus Ayam Goreng = 473 kkal
Jumlah Kandungan Protein Usus Ayam Goreng = 45,2 gr
Jumlah Kandungan Lemak Usus Ayam Goreng = 26,3 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Usus Ayam Goreng = 13,9 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Usus Ayam Goreng = 1407 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Usus Ayam Goreng = 458 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Usus Ayam Goreng = 8,4 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Usus Ayam Goreng = 20 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Usus Ayam Goreng = 0,57 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Usus Ayam Goreng = 0 mg

Seputar Keripik Usus Ayam:
Manfaat konsumsi keripik usus ayam sangatlah baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, asal dalam proses pembuatannya menggunakan standar yang baik.
Maksud dari standar yang baik adalah proses pengolahan bahan mentahnya yaitu usus ayamdibersihkan dengan baik dan benar, setelah dibersihkan usus direndam menggunakan kapur sirih dan jeruk nipis. Untuk bumbu dapat menggunakan bahan - bahan alami lainnya seperti: bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar dan bumbu lainnya yang kami tidak dapat sebutkan disini. Sedangkan minyak goreng kami tidak menggunakan minyak curah, namun menggunakan minyak yang memang dijamin mutunya.

Keripik usus ayam sebagai makanan pendamping/ cemilan sehat:
Daging ayam memang enak, memiliki gizi yang tinggi dan dianjurkan untuk anak-anak, namun seiring dengan situasi ekonomi sekarang, dimana 1 ekor ayam bisa mencapai Rp. 25.000,- s/d Rp. 40.000,- maka untuk memenuhi gizi tersebut sangatlah mahal. Karena itu keripik usus ayam dapat digunakan sebagai pendamping (bukan pengganti) gizi tambahan untuk anak-anak yang sedang bertumbuh. Bagi orang dewasa keripik usus ayam juga dapat digunakan sebagai cemilan atau menu pendamping (lauk) ketika dimakan dengan nasi.

Keripik usus ayam identik dengan kolesterol?
Jawabannya bisa ya bisa juga tidak, semua tergantung dari proses dan bahan pembuatan keripik usus ayam itu sendiri, maksud dari proses dan bahan pembuatan adalah: pembersihan usus ayam dan cara memasak usus ayam menjadi keripik, kolesterol akan tinggi apabila kita menggunakan minyak goreng yang keruh atau melalui beberapa penggorengan dan bumbu yang mengakibatkan kolesterol tinggi. Namun menurut saya pribadi, jika mengkonsumsi sebuah produk terlalu berlebihan juga tidak baik, yang penting normal-normal saja.

Demikian ulasan tentang manfaat dan zat yang terkandung dalam usus bagi kesehatan tubuh untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Keripik Usus rumahan dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar