Senin, 22 Oktober 2018

Cara Membuat Serta Peluang Usaha Keripik Ubi Madu

Cara Membuat Serta Peluang Usaha Keripik Ubi Madu - CAMILAN NUSANTARA



Peluang usaha dari usaha keripik

Siapa sih yang tidak suka dengan keripik ubi? Keripik telo/ubi madu memiliki tampilan yang cukup menarik. Dalam membuat keripik ubi madu pun juga terbilang sangat mudah. Bahan baku untuk membuat keripik ubi madu juga bisa dijumpai dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Namun setelah keripik diolah menjadi sebuah camilan yang nikmat maka harga jualnya pun bisa lumayan lebih tinggi. Keripik ubi madu juga sering dicari oleh berbagai masyarakat untuk dijadikan camilan saat santai dirumah. Olahan keripik ubi madu juga banyak disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Tekstur keripik yang garing dan renyah membuatnya makin banyak digandrungi oleh masyarakat luas. Banyak sekali toko-toko dan supermarket yang menjual keripik ubi madu. Sehingga bagi Anda yang tidak ingin direpotkan dalam membuat keripik ubi madu, Anda bisa membelinya secara langsung pada toko-toko dan supermarket yang menjualnya. 

Keripik ubi madu kini juga dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan bisnis yang menguntungkan. Dimana peluang bisnis keripik ubi madu pun masih terbuka luas untuk Anda yang ingin menggeluti kegiatan usaha ini. Keuntungan ketika menjalankan bisnis keripik ubi madu juga bisa dipastikan cukup besar. Penggemar camilan keripik ubi madu memang selalu meningkat setiap waktunya. Sehingga kesempatan bisnis ini patut untuk Anda coba. Usaha keripik ubi madu memang tepat sekali untuk dikembangkan karena memiliki pangsa pasar yang luas dan bisa meraih omzet yang lumayan besar.

1. Memulai Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Bisnis pertanian umbi-umbian  memang menjadi salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya ubi jalar yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan sekali. Untuk memulai bisnis budidaya ubi jalar ini tidak begitu sulit. Dapat di mulai dengan modal yang kecil. Anda bisa memulai bisnis budidaya ubi jalar di lahan kecil atau pekarangan rumah.

2. Pelaku Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Bisnis budidaya ubi jalar ini dapat dan cocok dijalankan oleh semua orang, terutama anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya ubi jalar ini bisa Anda jalankan dengan mudah.

3. Konsumen Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Konsumen dari budidaya ubi jalar memang tidaklah sulit, konsumen budidaya ubi jalar cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga sampai berbagai usaha kuliner.

4. Peralatan Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Dalam bisnis budidaya ubi jalar ini kalian membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pengadaan bibit ubi jalar, cangkul, gerobak dorong, sewa lahan, golok dan sabit, keranjang panen ubi jalar, timbangan,  pompa air, hand sprayer, timba, selang air dan juga gunting. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya ubi jalar akan menjadi semakin maksimal.

5. Pemasaran Budidaya Ubi Jalar
Dalam berjualan budidaya ubi jalarini, Anda dapat memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran ataupun hotel. Juga bisa memasarkannya ubi jalar bagus ke swalayan dan juga supermarket.

5. Karyawan Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya ubi jalar dapat menggunakan satu orang dahulu dalam permulaannya.

6. Harga Jual budidaya Ubi Jalar
Patokan harga untuk budidaya ubi jalar bisa Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 2.000 sampai Rp 6.000. Ini tergantung dari harga ubi jalar yang berada di pasaran.

7. Keuntungan Dalam Menjalankan Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Keuntungan jika Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya ubi jalar ini yakni merupakan bisnis pertanian umbi-umbian  yang paling menguntungkan dibandingkan lainnya. Sebab ubi jalar menjadi bahan penting yang paling banyak di cari di pasaran.

8. Kekurangan Bisnis Budidaya Ubi Jalar
Segi kekurangan bisnis budidaya ubi jalar yaitu budidaya ubi jalar memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan begitu ketat.

Resep membuat keripik ubi madu

Bahan yang diperlukan :
– 1 kg ubi madu yang segar
– 200 gr gula pasir
– 2 sendok makan air kapur sirih
– air bersih secukupnya
– minyak untuk menggoreng secukupnya

Langkah-Langkah Membuat Keripik Ubi Madu:
1. Kupas kulit ubi madu kemudian dicuci dengan air hingga benar benar bersih
2. Iris tipis-tipis ubi ungu dengan pisau yang tajam atau juga bisa menggunakan alat pemotong supaya hasilnya sama
3. Campurkan air kapur sirih dengan air yang bersih yang sudah disiapkan tadi
4. Rendam ubi madu yang sudah diiris tipis ke dalam air kapur sirih selama kurang lebih 1 sampai 2 jam, lalu angkat tiriskan
5. Jemur dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering
6. Larutkan gula pasir dengan air secukupnya kemudian masukkan ubi yang sudah dijemur kedalam larutan gula
7. Panaskan minyak lalu goreng ubi sedikit demi sedikit hingga matang dan kering, angkat tiriskan dan diamkan sampai dingin
8. Masukkan keripik ubi kedalam toples lalu tutup agar tidak melempem, 
9. Keripik ubi madu siap untuk dinikmati.


Baca Juga :

1. Katalog Produk dan Price list aneka snack
2. Jual keripik ceker crispy
3. Agen keripik usus Surabaya
4. Grosir Onde-onde ketawa
5. Distributor pangsit abon crispy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar