Senin, 01 Mei 2017

Peluang Usaha Bisnis Emping Melinjo

Distributor Keripik Belinjo Gepeng Murah, Hub. 0813.3103.0679 / Pin D7EC49CD / WA. 0878.5295.2906. Siapa yang belum tahu/ kenal dengan tanaman melinjo? Tanaman yang memiliki nama ilmiah Gnetum gnemon Linn. tersebut banyak tersebar di sebagian besar wilayah di Indonesia, khusunya Pulau Jawa dan Sumatera. Hampir seluruh bagian dari tanaman yang disebut juga dengan istilah Tangkil oleh orang Sunda tersebut bisa di berdaya gunakan dalam kehidupan sehari- hari, baik kayu, daun mudanya, bunga, biji, dan juga kulit melinjonya. Kayunya pun bahkan bisa dimanfaatkan sebagai bahan papan dan alat rumah tangga sederhana. Daun mudanya (disebut so dalam bahasa Jawa) digunakan sebagai bahan sayuran (misalnya pada sayur asem). Bunga/ uceng sebutan dalam bahasa Jawa (jantan maupun betina) dan bijinya yang masih kecil-kecil maupun yang sudah masak dijadikan juga sebagai sayuran. Biji bisa menjadi bahan baku Keripik Belinjo Gepeng. nah dari sinilah muncul sebuah kreasi olahan keripik yaitu Keripik Belinjo Gepeng, Kulitnya bisa dijadikan abon kulit melinjo.

Selain disayur, buah melinjo juga nikmat dijadikan camilan. Itulah sebabnya, camilan Keripik Belinjo Gepeng berupa keripik juga laris manis di pasaran, bahkan banyak pesanan dari luar negeri. Namun produsen Keripik Belinjo Gepeng kini mengeluh soal mahalnya harga bahan baku. Siapa yang tidak kenal kudapan bernama Keripik Belinjo Gepeng. Apalagi menjelang lebaran seperti sekarang ini, Keripik Belinjo Gepeng adalah hidangan wajib yang harus tersedia di atas meja tepatnya di ruang tamu untuk sesuguhan para tamu. Menilik namanya bahan baku Keripik Belinjo Gepeng, memang dari buah melinjo atau nama lainnya adalah Gnetum gnemon linn. Buah melinjo yang bisa dibuat Keripik Belinjo Gepeng adalah buah yang sudah lama dan sudah tua. Pembuatan Keripik Belinjo Gepeng juga masih terkesan dengan pembuatannya yang sederhana, yakni satu atau dua buah melinjo digeprak hingga berubah mennjadi pipih kemudian dijemur hingga kering dan digoreng sebelum disajikan.

Peluang usaha bisnis Keripik Belinjo Gepeng
Dari keseluruhan tanaman tersebut, daun dan biji melinjo menjadi dua bagian yang paling populer di tengah-tengah masyarakat kita. Daun melinjo identik dengan sayur asem yang mempunyai ciri khas yaitu kuahnya yang segar karena adanya tambahan asam, sementara biji melinjo juga sangat identik dengan Keripik Belinjo Gepeng. Namun untuk urusan tingkat kepopuleran, Keripik Belinjo Gepeng masih di atas ‘saudara kandungnya yaitu sayur asem’ tersebut. Setiap menyebut kata emping, sebagian orang langsung merujuk ke melinjo sebagai ‘kata lanjutannya’. Hal tersebut menandakan bahwa melinjo lebih identik dengan emping jika dibandingkan dengan sayuran asem.

Salah satu faktor penentu kelancaran sebuah usaha adalah lokasi penjualannya. Lokasi penjualan ini memang harus diperhatikan karena pemilihan lokasi yang tepat akan menunjang kelancaran usaha Keripik Belinjo Gepeng yang Anda jalankan. Sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis dan ramai, atau yang sering dikunjungi oleh masyakarat seperti di lokasi perbelanjaan seperti swaayan, supermarket, mall, pasar, dan lain sebagainya.

Proses pemasaran Keripik Belinjo Gepeng ini bisa Anda lakukan dengan memasarkan di berbagai pasar yang terletak di daerah-daerah ramai. Selain itu, untuk memasarkan Keripik Belinjo Gepeng juga bisa ditawarkan ke berbagai toko-toko dan warung makanan. Sebetulnya proses pemasaran Keripik Belinjo Gepeng itu bisa dilakukan dengan banyak cara, semua tergantung dari kreatifitas Anda, jadi bagi Anda yang ingin memasarkannya bisa memilih dengan cara yang diinginkan dan sekiranya bisa berkembang dengan mudah.

Cita rasa renyah dan gurih membuat Keripik Belinjo Gepeng menjadi salah satu camilan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat Keripik Belinjo Gepeng banyak dikembangkan dengan berbagai inovasi, baik dari segi rasa, bentuk, maupun ukurannya. Untuk rasa, Keripik Belinjo Gepeng saat ini bisa diolah menjadi beragam pilihan menarik, diantaranya Keripik Belinjo Gepeng rasa manis, rasa pedas manis, rasa gurih asin, rasa pedas asin, dan rasa udang. Masing-masing memiliki cita rasa yang unik serta sensasi tersendiri bagi orang yang menikmatinya.

Meskipun proses produksinya masih sederhana, Keripik Belinjo Gepeng merupakan salah satu komoditas pertanian yang tinggi nilainya. Selain itu, potensi pasar Keripik Belinjo Gepeng ini juga luas. Info mengenai aneka Keripik Belinjo dan camilan lain klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar