Senin, 01 Mei 2017

Manisnya Berbisnis Manisan Mangga

Suplier Manisan Mangga Murah, Hub. 0813.3103.0679 / Pin D7EC49CD / WA. 0878.5295.2906. Dari sekian banyak buah yang ada di dunia ini ternyata hanya ada beberapa saja yang bisa dijadikan sebuah camilan terutama manisan, Manisan merupakan salah satu santapan yang sangat populer apalagi sekarang lagi musim buah. Meski manisan tidak dikonsumsi setiap harinya, manisan juga tidak sepi peminat. Buah yang sering diolah menjadi manisan salah satunya yang sangat popular adalah manisan mangga. Kadang dijual dalam bentuk kemasan di supermarket, dijual keliling atau bahwkan sekarang toko pusat oleh oleh dan snak menjual manisan mangga dalam wadah besar dengan aneka warna dan juga rasa yang mengugah selera. Manisan tak hanya dijual di pasar tradisional saja, saat ini manisan mangga ini juga dijual di beberapa pasar modern. Kemasan sangat bervariasi tergantu siapa yang mengolahnya, ada yang berbentuk biasa saja ada juga yang dijadikan model cantik yang akan membuat orang tidak rela untuk memakannya karena keelokan bentuk manisannya. Ada berbagai macam jenis manisan mangga berupa mangga segar dan juga dalam bentuk kering. Saat ini manisan mangga kering ini banyak diimpor dari luar negeri.

Buah mangga merupakan sumber vitamin yang baik untuk tubuh manusia. Selain buahnya yang dimakan dalam bentuk segar, mangga bisa menjadi aneka olahan baik jus, sari buah, dodol ataupun manisan. Mangga termasuk dalam buah yang cepat sekali berubah oleh pengaruh fisika misalnya sinar matahari dan pemotongan, serta pengaruh biologis (jamur) sehingga mudah menjadi busuk yang ditandai berubahnya warna mangga tersebut. Ketika busuk maka mangga sudah tidak dapat diolah lagi. Oleh karena itu pengolahan buah untuk memperpanjang masa simpannya merupakan hal yang sangat penting. Manisan buah sendiri berarti buah yang diawetkan dengan gula. Pemberian gula dengan kadar yang tinggi pada manisan buah bertujuan selain untuk memberikan rasa manis, juga untuk mencegah tumbuhnya mikro organisme (jamur, kapang). Dalam proses pembuatan manisan buah ini juga digunakan air garam dan air kapur guna untuk mempertahankan bentuk (tekstur) serta menghilangkan rasa gatal atau getir pada buah yang akan diolah manisan tersebut.

Seperti yang saya bahas waktu awal tadi ada 2 macam bentuk olahan manisan buah mangga, yaitu manisan basah dan juga manisan dalam bentuk kering. Manisan basah diperoleh setelah penirisan buah mangga dari larutan gula, sedangkan manisan kering diperoleh bila manisan yang pertama kali dihasilkan (manisan basah) dijemur sampai kering atau dari mangga yang masak diberi gula dan dikeringkan. Manisan mangga sangat popular apalagi disajikan dengan sambal pedas asin. Dikemas berbagai cara mulai toples, plastik, vacuum sampai botol.

Ada berbagai macam buah mangga, dan semua jenis buah mangga tersebut bisa dijadikan manisan lohh. Memang tiap mangga memiliki ciri khas masing masing. Sebaiknya menggunakan satu jenis mangga saja sehingga rasanya hampir sama menyerupai karakter asli dari mangga tersebut. Mangga yang masak bisa untuk manisan kering sementara yang mentah untuk manisan basah. Sebaiknya mangga untuk manisan adalah jenis mangga yang memiliki nilai jual rendah. Beberapa mangga yang enak dan harum serta manis lebih laku dijual tanpa diolah.

Potensi pasar Manisan Mangga ini juga memang sudah banyak yang memulainya, namun kesempatan untuk memulai bisnis ini masih juga terbuka lebar. Kunci nya adalah di rasa dan juga kemasan, jika Anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda dari yang sudah ada maka bukan mustahil tentunya Anda bisa bersaing dengan yang sudah lama berkecimpung dalam usaha ini nya. Untuk pemasaran nya Anda bisa memakai berbagai macam cara, mulai dari menyewa sales keliling, sistem konsinyasi, atau jual secara grosiran. Dan sasaran pemasaran yang dapat di jangkau adalah seperti : warung, agen, pedagang keliling, toko kelontong, dan kantin – kantin sekolah. Bahkan bisa juga di tawarkan ke Minimarket, Supermarket dan juga toko pusat oleh-oleh.

Proses pemasaran Manisan Mangga ini bisa Anda lakukan dengan memasarkan di berbagai pasar yang terletak di daerah-daerah ramai. Selain itu, untuk memasarkan Manisan Mangga juga bisa dititipkan ke berbagai toko-toko ataupun ditawarkan secara langsung ke perusahaan ataupun orang yang lagi berkumpul. Sebetulnya proses pemasaran Manisan Mangga itu bisa dilakukan dengan banyak cara, semua tergantung dari kreatifitas Anda, jadi bagi Anda yang ingin memasarkannya bisa memilih dengan cara yang diinginkan dan sekiranya bisa berkembang dengan mudah.

Dari segi keuntungan bisnis Manisan Mangga termasuk pada bisnis yang sangat berpeluang untuk menghantarkan anda menuju kesuksesan. Apalagi jika anda berani mengembangkan bisnis sesudah bisnis ini berjalan. Maka keuntungan yang anda dapatkan akan berkali-kali lipat dibanding modal yang anda keluarkan.

Untuk masalah modal, dana yang anda perlukan tentu bergantung pada besar atau kecil usaha yang anda rintis. Sebagai masa permulaan, saya menyarankan anda untuk mencoba bisnis ini dari kecil dulu untuk lebih mengenal Manisan Mangga dan tentunya tak kalah penting yaitu minat pembeli. Dengan begitu anda dapat membaca situasi dan membuka tempat yang lebih besar dengan berdasar pengalaman yang anda dapatkan.

Setelah semua itu dijalankan atau sudah ada bayang bayang akan seperti apa anda memulai usaha maka secara lambat laun anda akan punya banyak pelanggan, anda juga harus bisa menjaga pelanggan Anda agar terus membeli Manisan Mangga Anda dan tidak membeli di produsen lain. Maka dari itu, Anda harus menjaga kualitas Manisan Mangga Anda agar tidak menurun cita rasanya. Anda juga harus ramah dalam menghadapi pelanggan - pelanggan maupun calon pelanggan Anda.

Demikian ulasan tentang peluang usaha Manisan Mangga untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Manisan Mangga dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar