Senin, 01 Mei 2017

Aneka Fakta Tentang Buah Kedondong Dan Peluang Usaha Manisan Kedondong

Suplier Manisan Kedondong Murah, Hub. 0813.3103.0679 / Pin D7EC49CD / WA. 0878.5295.2906. Berbagai macam julukan diberikan kepada negara Indonesia memang negeri kita ini kaya akan segala hal, mulai dari sumber nabati ataupun hewani, negara kita teapt berada dibawah garis lintas matahari atau bisa disebut dengan garis khatulistiwa, dari berabgai macam buah buahan yang tersedia kini ada salah satu buah unik yang menarik kita bahas, selain mempunyai bentuk dan juga rasa yang unik, buah ini termasuk kedalam buah yang sedikit sulit kita temukan, terutama didaerah perkotaan yang padat penduduk, Kedondong adalah buah yang mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia.

Mempunyai ciri khas yaitu rasanya yang asam manis membuat buah ini sering dijadikan sebagai bahan utama pembuatan rujak. Tak hanya enak dijadikan rujak, ternyata asinan kedondong juga memiliki cita rasa yang menggugah selera. Kedondong adalah salah satu jenis tanaman buah yang berasal dari daerah Asia Tenggara dan Asia Selatan termasuk indonesia. Buah kedondong merupakan buah dengan ciri-ciri bentuk bulat agak lonjong dan berwarna hijau jika masih muda dan mulai menguning jika sudah masak. Buah kedondong memiliki cirikhas rasa yang agak asam, meskipun ada jenis buah kedondong degan rasa asam yang lebih sedikit dan lebih banyak disukai. Buah kedondong ini memilii daging buah yang tebal dan renyah. Ada banyak jenis kedondong yang ada di Indonesia, namun yang termasuk dalam jenis unggul dan banyak ,disukai orang adalah kedondong Karimunjawa, kedondong Kendeng dan kedondong Bangkok.

manfaat buah kedondong sebagai makanan dan obat
Banyak manfaat dari buah kedondong ini selain sebagai buah yang dapat dikonsumsi sebagaimana buah pada umumnya, kedondong juga dapat bermanfaat sebagai obat tradisional, seperti untuk mengobati luka bakar dan kulit perih. Bahkan daun Kedondong juga dapat dubuat sebagai daun lalapan yang memiliki citarasa yang lezat dan segar, biasanya daun kedondong muda dibuat lalapan bersama sambal dan dimakan bersama nasi yang hangat. Daun kedondong muda yang akan digunakan lalapan biasanya direbus atau dikukus terlebih dahulu.

Manfaat Buah Kedondong Yang Lain
Beberapa bagian dari kedondong seperti daun dan kulit batang pohon kedondong juga dapat bermanfaat sebagai obat tradisional yang mujarab. Baik daun kedondong dan kulit pohon kedondong ini memiliki kandungan flavanoida, saponin, dan tannin dalam jumlah yang banyak. Yang mana zat ini sangat bagus untuk mengobati disentri dan juga sakit batuk.

Ambil sekitar 15 gr kulit batang kedondong yang bersih dan segar, kemudian cuci menggunkan air bersih hingga bersih. Kemudian potong-potong menjadi bagian kecil-kecil. Rebus dengan sebanyak 2 gelas selama kurang lebih 1/4 jam saja. Dinginkan dan tuang dalam gelas dengan saringan, kemudian dapat diminum sebanyak 2 x 1 hari.

Potensi pasar Manisan Kedondong ini juga memang sudah banyak yang memulainya, namun kesempatan untuk memulai bisnis ini masih juga terbuka lebar. Kunci nya adalah di rasa dan juga kemasan, jika Anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda dari yang sudah ada maka bukan mustahil tentunya Anda bisa bersaing dengan yang sudah lama berkecimpung dalam usaha ini nya. Untuk pemasaran nya Anda bisa memakai berbagai macam cara, mulai dari menyewa sales keliling, sistem konsinyasi, atau jual secara grosiran. Dan sasaran pemasaran yang dapat di jangkau adalah seperti : warung, agen, pedagang keliling, toko kelontong, dan kantin – kantin sekolah. Bahkan bisa juga di tawarkan ke Minimarket, Supermarket dan juga toko pusat oleh-oleh.

Proses pemasaran Manisan Kedondong ini bisa Anda lakukan dengan memasarkan di berbagai pasar yang terletak di daerah-daerah ramai. Selain itu, untuk memasarkan Manisan Kedondong juga bisa dititipkan ke berbagai toko-toko ataupun ditawarkan secara langsung ke perusahaan ataupun orang yang lagi berkumpul. Sebetulnya proses pemasaran Manisan Kedondong itu bisa dilakukan dengan banyak cara, semua tergantung dari kreatifitas Anda, jadi bagi Anda yang ingin memasarkannya bisa memilih dengan cara yang diinginkan dan sekiranya bisa berkembang dengan mudah.

Dari segi keuntungan bisnis Manisan Kedondong termasuk pada bisnis yang sangat berpeluang untuk menghantarkan anda menuju kesuksesan. Apalagi jika anda berani mengembangkan bisnis sesudah bisnis ini berjalan. Maka keuntungan yang anda dapatkan akan berkali-kali lipat dibanding modal yang anda keluarkan.

Untuk masalah modal, dana yang anda perlukan tentu bergantung pada besar atau kecil usaha yang anda rintis. Sebagai masa permulaan, saya menyarankan anda untuk mencoba bisnis ini dari kecil dulu untuk lebih mengenal Manisan Kedondong dan tentunya tak kalah penting yaitu minat pembeli. Dengan begitu anda dapat membaca situasi dan membuka tempat yang lebih besar dengan berdasar pengalamann yang anda dapatkan.

Setelah semua itu dijalankan atau sudah ada bayang bayang akan seperti apa anda memulai usaha maka secara lambat laun anda akan punya banyak pelanggan, anda juga harus bisa menjaga pelanggan Anda agar terus membeli Manisan Kedondong Anda dan tidak membeli di produsen lain. Maka dari itu, Anda harus menjaga kualitas Manisan Kedondong Anda agar tidak menurun cita rasanya. Anda juga harus ramah dalam menghadapi pelanggan - pelanggan maupun calon pelanggan Anda.

Demikian ulasan tentang peluang usaha Manisan Kedondong untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Manisan Kedondong dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar