Senin, 24 April 2017

Inilah Manfaat Keripik Tempe Bagi Tubuh

Tempe adalah salah satu makanan Indonesia yang mendunia karena rasa & khasiat nya yang baik untuk tubuh. Sama seperti tahu, tempe juga mengandung banyak sekali nutrisi bagus & bahan makanan yang terbuat dari kedelai yang difermentasi.
Selain dijadikan lauk, kini tempe menjadi camilan enak dalam bentuk keripik. Bagaimana dengan kandungan nya, tenang saja karena tempe ini tetap memiliki kandungan yang baik meskipun tidak sebanyak ketika tempe belum dimasak. Apa saja manfaat  keripik tempe?
1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Tempe mengandung banyak protein tinggi dan tidak sama dengan protein hewani, protein yang ada pada tempe lebih cenderung bisa mengurangi kadar kolesterol jahat & meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga Anda akan terhindar dari serangan jantung, stroke, penyakit jantung & bisa menurunkan kadar gula darah dan trigliserida pada orang yang menderita diabetes.
2. Menurunkan Tekanan Darah
Tempe ternyata juga mengandung magnesium yang bagus untuk tubuh karena magnesium memiliki peranan penting terhadap sIstem kardiovaskuler & juga memiliki andil pada 300 proses metabolisme dalam tubuh sehingga dengan mengkonsumsi tempe secara rutin, maka metabolisme dalam tubuh Anda akan lancar. Magnesium juga mempunyai manfaat untuk mencegah pembekuan darah sehingga tekanan darah akan stabil, kekuatan tulang Anda juga akan semakin bagus & Anda akan terhindar dari diabetes.
3. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Tempe mengandung serat yang dapat berfungsi untuk mengikat lemak serta kolesterol sehingga dengan mengkonsumsi tempe, Anda bisa menurunkan berat badan karena serat tersebut memang berfungsi untuk menjaga kesehatan sIstem usus dan sIstem pencernaan. Jadi keripik tempe juga bisa digunakan sebagai camilan saat Anda sedang diet.
4. Mencegah Kanker
Tempe mengandung isoflavon yang bermanfaat dalam perbaikan sel atau mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh polusi atau sinar matahari. Isoflavon juga berfungsi untuk mencegah kanker berbahaya seperti kanker payudara, prostat, hingga kanker rahim.
5. Mengatasi Gejala Menopause
Isoflavon ternyata juga bisa mengatasi gejala menopause karena Isoflavon bisa mengatur kadar estrogen sehingga tempe bisa mengurangi panas di badan & rasa tidak nyaman pada wanita yang sedang mengalami menopause.
6. Sumber Energi
Keripik tempe juga mengandung B2 atau riboflavin yang bisa memperlancar proses metabolisme energi dan juga dibutuhkan ketika metabolisme karbohidrat, lemak hingga protein. Dengan ada nya riboflavin dalam tempe, maka aAnda akan terhindar dari kekurangan energi karena riboflavin bisa memproduksi energI tubuh menjadi lebih stabil. Dan gejala kekurangan riboflavin seperti bibir pecah-pecah dan sakit tenggorokan juga akan hilang.

Baca juga artikel aneka keripik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar