Minggu, 30 April 2017

Suplier Kacang Kedelai Murah

Suplier Kacang Kedelai Murah, Hub. 0813.3103.0679 / Pin D7EC49CD / WA. 0878.5295.2906. Dipulau jawa, Khususnya Indonesia Kedelai merupakan terna dikotil semusim dengan percabangan sedikit, sistem perakaran akar tunggang, dan batang berkambium. Kedelai dapat berubah penampilan menjadi tumbuhan setengah merambat dalam keadaan pencahayaan rendah. Kacang kedelai ini khususnya kedelai putih ini berasal dari daerah subtropik, juga merupakan tanaman hari-pendek dengan waktu kritis rata-rata 13 jam. Ia akan segera berbunga apabila pada masa siap berbunga panjang hari kurang dari 13 jam.

Nahh Kini kita akan membahas dan berbicara mengenai kedelai, pastinya Anda sudah kenal dengan jenis kacang yang satu ini. Kacang kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Banyak sekali kita jumpai jenis makanan yang terbuat dari kacang kedelai, seperti tahu, tempe hingga susu kedelai.

Mungkin banyak yang masih berfikiran bahwa mengkonsumsi tahu atau tempe, merupakan makanan untuk kalangan bawah. Tapi nyatanya di Jepang atau pun China, tahu dan tempe menjadi makanan yang sering di konsumsi oleh kaum atas maupun kaum bawah. Karena memang kedelai memiliki manfaat baik untuk tubuh, berbagai manfaat bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kedelai.

Biji
Biji kedelai ini mempunyai karakteristik yaitu berkeping dua, terbungkus kulit biji dan tidak mengandung jaringan endosperma. Embrio terletak di antara keping biji. Warna kulit biji kuning, hitam, hijau, coklat. Pusar biji atau biasa yang disebut hilum adalah jaringan bekas biji melekat pada dinding buah. Bentuk biji kedelai ini juga umumnya mempunyai bentuk bulat lonjong tetapi ada pula yang bundar atau bulat dan agak pipih.

Kecambah
Pada Fase ini ini biji kedelai akan menjadi kering akan berkecambah bila memperoleh air yang cukup. Kacang Kecambah kedelai ini termasuk golongan epigeous, yaitu keping biji muncul di atas tanah. Warna hipokotil, yaitu bagian batang kecambah di bawah daun kecambah (kotiledon), ungu atau hijau yang terpaut dengan warna bunga. Kacang kedelai merupakan tipe kacang yang juga berhipokotil ungu tentunya berbunga ungu, sedang yang berhipokotil hijau berbunga putih. Kecambah kedelai dapat digunakan sebagai sayuran (tauge).

Perakaran
Uniknya tanaman kedelai ini mempunyai akar tunggang yang membentuk akar-akar cabang yang tumbuh menyamping (horizontal) tidak jauh dari permukaan tanah.Dan apabila tingkat kelembapan dari tanah, maka akar akan berkembang lebih ke dalam lagi agar dapat menyerap unsur hara dan air. Pertumbuhan tanaman ini ke samping yang dapat mencapai jarak 40 cm, dengan kedalaman hingga 120 cm. Tanpa Terkecuali berfungsi sebagai tempat bertumpunya tanaman dan alat pengangkut air maupun unsur hara, akar tanaman kedelai juga merupakan tempat terbentuknya bintil-bintil akar. Akar tersebut akan membuat dan berupa koloni dari bakteri pengikat nitrogen Bradyrhizobium japonicum yang bersimbiosis secara mutualis dengan kedelai. Dan Tentunya pada tanah yang telah mengandung bakteri yang bermanfaat ini, bintil akar mulai terbentuk sekitar 15 – 20 hari setelah tanam. Bakteri bintil akar dapat mengikat nitrogen langsung dari udara dalam bentuk gas N2 (nitrogen) yang kemudian dapat digunakan oleh kedelai setelah dioksidasi menjadi nitrat (NO3+).

Batang
Kedelai berbatang memiliki tinggi 30–100 cm. Batang kacang kedelai ini tanpa terkecuali juga dapat membentuk 3 – 6 cabang, tetapi bila jarak antar tanaman rapat, cabang menjadi berkurang, atau tidak bercabang sama sekali. Uniknya Tipe pertumbuhan batang kacang hijau ini dapat dibedakan menjadi terbatas (determinate), tidak terbatas (indeterminate), dan setengah terbatas (semi-indeterminate). Tipe tipe langka dan juga terbatas memiliki ciri khas berbunga serentak dan mengakhiri pertumbuhan meninggi. Tanaman pendek sampai sedang, ujung batang hampir sama besar dengan batang bagian tengah, daun teratas sama besar dengan daun batang tengah. Tipe tidak terbatas tentu juga melikiki ciri khas yaitu memiliki ciri berbunga secara bertahap dari bawah ke atas dan tumbuhan terus tumbuh. Tanaman berpostur sedang sampai tinggi, ujung batang lebih kecil dari bagian tengah. Tipe setengah lainya terbatas juga akan memiliki karakteristik antara kedua tipe lainnya. info mengenai aneka kripik dan camilan lain klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar