Sabtu, 29 April 2017

Peluang Usaha Keripik Pisang

Pisang merupakan salah satun jenis tumbuhan yang mudah ditemui di Indonesia. Dan hampir tersebar diseluruh pulau Indonesia. Buah pisang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh dan memiliki rasa yang manis serta enak. Selain dimakan secara langsung, pisang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan misalnya saja keripik pisang. Keripik Pisang adalah saah satu keripik yang banyak diminati dan paling laris dijual di pasaran. Pengolahannnya cukup mudah dan dapat dikerjakan oleh siapapun.

Keripik Pisang juga dijadikan salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan karena pembuatannya yang mudah dan sederhana mampu membuat keripik pisang diterima oleh masyarakat. Keripik pisang juga pastinya tidak asing lagi sebagai cemilan untuk mengisi waktu santai. Karena rasanya yang enak, orang- orang tidak akan bosan untuk memakannya.

Jika ingin membuat keripik pisang, carilah pisang dengan kualitas terbaik agar hasilnya juga terbaik. Apalagi jika keripik pisang yang dibuat akan digunakan sebagai usaha. Anda bisa bekerjasama dengan orang yag memiliki kebun pisang sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan Anda bisa terjun langsung dalam memilih kualitas pisang yang Anda gunakan. Jika ingin menjadikan keripik pisang sebagai peluang usaha, anda harus kreatif dan inovatif dalam mengolahnya agar tidak kalah saing dengan produsen yang lainnya. Anda dapat membat aneka rasa keripik pisang misalnya rasacokelat, keju, susu, madu, dan masih banyak lagi. Selain soal cita rasa, Anda juga harus memperhatikan kemasan yang Anda gunakan. Kemasan harus menarik agar pembeli tertarik membeli produk Anda.

Dalam memulai usaha, Anda harus mempunyai target pasar yang tepat agar Keripik Pisang Anda dapat terjual dipasaran. Pastikan mulai dari anak -anak sampai orang dewasa dapat menjangkau produk yang Anda tawarkan. Pilihlah tempat berjualan yang sering dlewati banyak orang. Titipkan produk Anda di toko- toko atau warung warung daerah sekitar Anda. Anda juga bisa mempromosikan poduk Anda lewat sosmed yang banyak digunakan oleh orang orang saat ini seperti WA, BBM , LINE, Facebook, Twitter,Instagram, dan masih banyak lagi.

Jika Anda sudah mempunyai banyak pelanggan, Anda harus bisa menjaga pelanggan Anda agar terus membeli Keripik Pisang Anda dan tidak membeli di produsen lain. Maka dari itu, Anda harus menjaga kualitas keripik pisang Anda agar tidak menurun cita rasanya. Anda juga harus ramah dalam menghadapi pelanggan - pelanggan maupun calon pelanggan Anda.

Potongan harga dapat Anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan. Namun dalam memberi potongan harga, Anda harus cermat memberikannnya. Jangan sampai Anda malah rugi karena terlalu sering memberikan diskon atau potongan harga.

Info produk Aneka Keripik lainnya silahkan baca DI SINI ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar