Minggu, 30 April 2017

Berbagai Manfaat Keripik Apel

Olahan Buah Apel. Buah apel banyak tersebar diseluruh daerah nusantara antara lain di Malang, dimalang sendiri mulai dibudidayakan oleh masyarakat malang sudah sejak lama, sampai saat ini produk buah apel dari Malang sudah dikenal meluas oleh masyarakat Nusantara. Beberapa daerah di kabupaten Malang antara lain Pocokusumo serta Batu yang saat ini sudah berdiri menjadi Kotatif sendiri yang memiliki hasil panen buah apel yang melimpah sepanjang tahun.

Memanfaatkan Buah Apel Menjadi Kripik Apel
Kripik Apel Kwalitas terbaik
Pemanfaatan hasil panen buah apel yang melimpah ini manjadikan salah satunya andalannya adalah pembuatan kripik apel, yang dilakukan oleh sebagian besar unit usaha mikro dan usaha menengah di Kota dan Kabupaten Malang. Pemanfaatan buah apel menjadi produk makanan ringan kripik apel ini menjadi sebuah nilai tambah sendiri bagi tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat pada khususnya warga Malang itu sendiri.

Pada proses produksinya kripik apel memang terbilang sangat sederhana sekali dan bisa mudah dipraktekkan oleh siapa saja, tetapi ada satu hal yang sangat diperlukan disini yaitu alat untuk mengolah dari buah segar menjadi kering atau nama umumnya yaitu vacuum Friying. Proses dalam mesin pengering ini pada dasarnya hanya buah digoreng dan kadar airnya dihisap atau dikeluarkan dari buahnya sehingga menjadi benar benar kering dan bisa tahan lama.

Kandungan Dalam Kripik Apel
Kadar gizi serta nutrisi pada keripik apel setelah melalui proses pengeringan ini tidak sepenuhnya habis karena ada lagi pada proses pengeringannya tidak boleh dilakukan pada suhu temperatur yang tinggi. Dari hal itu maka kandungan dalam keripik apel ini masih memiliki kadar nilai gizi dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh serta sesuai manfaat buahnya, daripada makanan ringan lain yang melalui proses dengan banyak penambahan zat kimia serta bahan pengawet.

Aroma serta rasa dari keripik apel ini juga masih sangat khas dengan buah aslinya bukan dari hasil penambahan zat perasa buah untuk makanan atau juga penambahan pemanis buatan yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Pada dasarnya buah apel yang akan diolah menjadi kripik apel, dipilih dari buah yang sudah cukup matang dan sudah manis dari asli buahnya, sehingga pada hasil akhirnya akan membuat sebuah produk yang natural rasa manis serta aromanya.

Terdapat Juga Macam Macam Produk Olahan Selain Keripik Apel
Hasil produk makanan dari buah apel selain kripik apel sangat bermacam-macam, di Malang sendiri sentra industri kecil pengolahan makanan ringan atau kuliner tersebar di penjuru kota dan juga kabupaten Malang, banyak macam serta jenis dan juga variasinya, ada juga pengolahan buah apel menjadi produk dodol apel, produk minuman sari buah apel, produk kerupuk apel, produk stik apel, dan masih banyak variasi lain dari pengolahan buah apel dan tentunya selain kripik apel yang sudah menjadi produk kuliner yang punya daya saing tinggi di pasar. Kripik apel dipasar domestik juga tak kalah memiliki daya saing yang tinggi, terbukti dengan pasar konsumen produk ini mulai dari pasar tradisional hingga digerai supermarket serta pusat oleh oleh mulai memajang produk kripik apel tersebut.

Cemilan Nusantara juga menawarkan produk kripik apel dengan harga yang cukup bersaing bagi konsumen makanan ringan. Sekaligus menawarkan kesempatan untuk mendapatkan peluang bisnis bagi yang ingin berwirausaha membuka distribusi atau reseller makanan ringan khususnya dalam bidang cemilan. Untuk lebih lanjut mengenai cara pembelian secara retail atau grosir aneka kripik bisa lihat DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar