Senin, 24 April 2017

MANFAAT MAKARONI BAGI KESEHATAN

Siapa yang tidak tahu Makaroni? Makanan ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Makaroni adalah bahan makanan yang biasanya dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Makaroni mengandung energi sebesar 363 kilokalori, protein 8,7 gram, karbohidrat 78,7 gram, lemak 0,4 gram, kalsium 20 miligram, fosfor 80 miligram, & zat besi 0 miligram.  Selain itu, di dalam Makaroni juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,1 miligram & vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Makaroni, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Manfaat Makaroni Bagi Kesehatan:
1. Makaroni menjadi salah satu bagian terpenting dari diet. Bagi Anda yang sedang menjalani diet, makaroni bisa membantu Anda untuk diet sehat karena makaroni bisa menjadi pengganti makanan utama untuk menghasilkan karbohidrat bagi tubuh.
2. Makaroni sangat cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes. Namun, dalam pengolahannya perlu diperhatikan. Makaroni harus direbus tidak terlalu lama agar indeks glimemik yang ada di dalamnya bisa menurun dengan drastis. Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan tercerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.
3. Makaroni terbukti mampu mengembalikan energi kita setelah capek berolahraga atau bekerja seharian. Itu kenapa makaroni menjadi makanan favorit bagi para olahragawan.
4. Makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Anda pasti bertanya tanya"bagaimana bisa?"  telah dibuktikan dari sebuah penelitian, makaroni memiliki sebuah zat yang menyebabkan kadar hormon bahagia kita meningkat setelah memakannya. Jadi jika Anda ingin merasa bahagia, makanlah makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Cara Konsumsi Makaroni Yang Baik Bagi Tubuh     :
Makaroni sebaiknya tidak dihidangkan  bersama saus yang berlemak, berkadar gula tinggi dan  berkalori tinggi. Namun, siapa yang akan menolak hidangan semangkuk makaroni yang terbalut dalam saus yang ringan namun lezat? Tenang, dengan sedikit saja percikan minyak zaitun ke dalam makaroni, bahkan roti dengan sup yang lezat tidak kalah enak dengan makaroni yang dihidangkan bersama saus seperti pada umumnya.

Info harga makaroni bisa diklik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar