Minggu, 30 April 2017

Keripik Buah Salak Yang Nikmat


Keripik Buah Salak

Mungkin anda jarang mendengar nama keripik ini, dan tahukah anda jika sekarang faktanya keripik buah salak sangat populer di masyarakat sekarang ini.
Kelebihan dari keripik buah salak ini sangat enak, manis, gurih dan yang penting rasanya hampir mirip dengan salak saat segarnya.
Hampir diseluruh indonesia Pohon buah salak bisa tumbuh. Khususnya di daerah lereng-lereng pegunungan. Tanaman ini tumbuh subur dan sangat baik. Buah salak ini sendiri mempunyai banyak ciri khas, antara lain warna kulit yang coklat dan hampir menyerupai sisik ular. kalau dilihat dari bentuk cover buah ini memang belum bisa menggambarkan gimana rasa dari buah tersebut, tetapi buah salak ini termasuk dalam buah indonesia yang sangat banyak digemari oleh semua orang.
Semakin berkembangnya teknologi menjadikan populernya buah salak diimbangi juga dengan pembuatan keripik buah  salak. Dan juga sangat menarik jika dilihat dari segi bisnis dan peluang usaha.

Manfaat Buah Salak Dalam Makanan Ringan Kripik Salak
Semua buah buahan selau memiliki manfaat dan dampak positif bagi kesehatan orang yang mengkonsumsinya, termasuk pada buah salak juga diperoleh beberapa manfaat diantaranya.

Buah Salak Menjaga Kesehatan Mata, Salak mengandung betakaroten yang efektif dan dapat menjaga atau memelihara mata agar tetap sehat hingga usia tua.

Buah Salak Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal tidak hanya buah apel yang efektif bagi orang yang menjalankan diet ketat, Buah salak juga bermanfaat memberi bagi orang yang sedang diet, karena kandungan serat tinggi yang mampu menjaga kelancaran pencernaan selain rasa kenyang di perut dalam waktu relatif lama ketika mengkonsumsinya. Kripik Salak.

Proses Pengolahan buah salak menjadi bentuk manisan mungkin sudah sering kita jumpai, sedangkan pengolahan buah salak menjadi makanan ringan kripik salak memang sedikit unik dan jarang ditemui. Camilan kripik salak termasuk salah satu makanan sehat karena diolah dari bahan alami tanpa adanya pencampuran kimia dalam proses produksinya, selai juga karena buah salak sendiri memiliki kandungan Vitamin dan Nutrisi yang cukup baik. Kripik Salak.

Bahan baku buah salak cukup banyak dan beragam jenis di Indonesia untuk itu sangat perlu tangan kreatif dari setiap Individu untuk bisa mengolah buah salak sehingga bisa menaikkan daya jual buah salak di pasar dan masyarakat luas, salah satu pengolahannya yaitu dengan pembuatan kripik salak ini.

Cara Pembuatan Kripik Salak
Pertama-tama yang kita butuhkan untuk membuat kripik salak adalah buah salak yang masih segar baru dipetik dari tanamannya. Ada baiknya jenis salak yang dipakai berasal dari satu jenis varian yang sama, jangan membuat dari beberapa jenis varian yang berbeda beda. Kripik Salak.

Ambil buah salak yang masih baik serta tidak busuk setelah itu kupas salak dari kulitnya sampai besih. sisihkan daging buah dari bijinya dengan cara memotong menjadi dua bagian. Potong bebas sesuai keinginan agar membentuk potongan yang bagus dan teratur. Setelah itu langkah berikutnya adalah mencuci buah salak tersebut pada air bersih. Kripik Salak.

Seletah buah salak dicuci sampai bersih, langkah selanjutnya adalah simpan buah salak didalam freezer agar tidak lembek saat di goreng dan agar buah lebih padat saat dimasukkan ke dalam minyak penggorengan. Langkah selanjutnya hanya menggoreng buah salak dalam mesin pengering buah buahan hingga kering betul dan kripik salak siap disajikan. Disamping keripik buah salak, ada jenis keripik buah yang sudah lama populer, yaitu keripik buah apel, atau keripik buah nangka.

Dan anda tidak perlu khawatir kami Cemilan Nusantara menawarkan produk kripik dengan harga yang cukup bersaing bagi konsumen makanan ringan. Sekaligus menawarkan kesempatan untuk mendapatkan peluang bisnis bagi yang ingin berwirausaha membuka distribusi atau reseller makanan ringan khususnya dalam bidang cemilan. Untuk lebih lanjut mengenai cara pembelian secara retail atau grosir aneka kripik bisa lihat DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar