Senin, 24 April 2017

Inilah Strategi Pemasaran Keripik Tempe

Saat ini usaha keripik tempe saat ini semakin digemari oleh masyarakat. Siapa yang tak kenal dengan keripik tempe? Cemilan yang gurih renyah dan pastinya enak ini sudah semakin populer di berbagai daerah dan sudah semakin banyak varian rasa yang bermunculan. Variant rasa keripik tempe yang ditawarkan seperti rasa keju, balado, asin, pedas manis, dan masih banyak lagi. Pecinta keripik tempe ini sangatlah banyak, buktinya jajanan ringan yang satu ini penjualannya sudah tersebar sampai hampir di seluruh Pulau Jawa.

Sekarang ini keripik tempe telah menjadi primadona bagi masyarakat sebagai peluang usaha yang sangat baik untuk dimanfaatkan. Di pasaran sendiri permintaan keripik tempe dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan. Banyak masyarakat yang membeli keripik tempe untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga ataupun untuk rekan terdekat mereka. Berikut strategi pemasaran yang dapat membantu meningkatkan usaha keripik tempe Anda

Strategi pemasaran usaha keripik tempe    :
1. Memiliki Keunikan
Buat produk keripik tempe Anda menjadi unik agar keripik Anda mudah diterima oleh masyarakat dan terlihat berbeda dari usaha keripik kompetitior. Keunikan bisa dibuat dari sisi kemasan, rasa atau promosinya. Miisal dari segi rasa ada keripik tempe rasa balado, keju, asin , dan masih banyak lagi
2. Menentukan Ulang Segmentasi Pasar
Jika penjualan keripik tempe Anda belum ada kemajuan, ada baiknya Anda menentukan ulang target yang Anda bidik. Sehingga, dengn mengetahui dan dan menentukan target pasar yang  jelas, akan mendorong Anda membuat strategi penjualan yang tepat
3. Memperkenalkan Merk
Saat ini orang sudah banyak menggunakan media sosial. Ada baiknya Anda memperkenalkan merk Anda di Facebook, Instagram, Twitter, BBM, Line,atau fitur - fitur lainnya yang dapat mendukung dan memperluas merk dagang Anda.
4. Mencari Reseller Yang Tepat
Reseller disebut juga agen atau distributor. Reseller akan membantu memasarkan produk keripik Anda. Pilihlah reseller yang memiliki jaringan luas atau tempat usaha yang sudah ramai dikunjungi banyak orang.
5. Pelayanan Maksimal
Pelayanan maksimal kepada pelnggan atau bahkan calon pelanggan adalah penting. Selalu jaga kualitas produk dan hubungan baik dengan konsumen Anda.

Baca juga artikel aneka keripik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar