Minggu, 30 April 2017

Cara Membuat Keripik Apel Yang Renyah

Indonesia merupakan negara tropis dimana banyak sekali tumbuhan dan buah buahan tumbuh subur di daerah tersebut. Diatara semau jenis buah di Indonesia ada satu buah yang menarik untuk kita bahas kali ini, salah satunya adalah buah apel, buah apel memang sudah popuer dikalangan masyarakat indonesia. berikut kita akan membahas tetang Tips Cara Membuat Keripik Apel Yang Renyah, keripik apel merupakan salah satu pangan olahan yang bisa kita olah dari buah apel tentunya. Melalui artikel ini saya mencoba untuk sedikit berbagi informasi mengenai tata cara membuat keripik apel yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Semoga dengan adanya informasi ini menjadi inspirasi bagi kita untuk mengolah buah apel menjadi keripik apel.

Tapi sebelum itu tentu ada baiknya bila anda mengetahui cara memilih buah apel kualitas terbaik terlebih dahulu. Karena dengan buah apel terbaik tentu menjadikan keripik yang kita hasilkan pun akan memiliki kualitas yang baik pula. Untuk itu silahkan saja anda baca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih buah apel kualitas terbaik.

Produk olahan buah apel sebenarnya banyak sekali pilihan yang bisa kita pilih contohnya seperti pie apel, jus apel, serta manisan apel. Selain itu tentu kita bisa mengolahnya menjadi keripik apel. Untuk membuat menjadi keripik apel caranya sangat mudah. kita hanya belum mengetahuinya sehingga kita menganggap cara membuat keripik apel itu merupakan hal yang sulit. Untuk membantu anda semua mempelajari cara membuat keripik apel, silahkan saja anda baca beberapa langkah cara membuat keripik apel berikut ini..

Berikut Bahan Untuk Membuat Keripik Apel
1. Buah apel segar secukupnya
2. Minyak Goreng

Berikut Cara Membuat Keripik Apel

Tips dan Cara Membuat Keripik Apel Yang Renyah

1. buang kulit buah apel dengan cara mengupasnya menggunakan pisau hingga bersih, atau juga bisa menggunakan alat pengupas buah agar lebih cepat.

2. Cucilah buah apel yang telah dikupas dengan air bersih.

3. Iris apel tipis-tips menggunakan pisau, atau bisa juga menggunakan alat pengiris yang memang di khususkan untuk membuat keripik agar lebih cepat.

4. Selanjutnya rendamlah kembali irisan buah apel pada air bersih selama 30 menit.

5. Setelah warna berubah menjadi kecoklatan pada irisan apel sudah agak pudar maka angkatlah irisan apel dari rendaman.

6. Masukkan irisan apel kedalam penggorengan selama 1 jam, agar hasil lebih baik ada baiknya menggunakan vacuum frying.

7. Angkatlah keripik apel tadi yang telah di goreng kemudian tiriskan. Agar hasil penirisan lebih baik, bisa menggunakan mesin peniris.

8. Selanjutnya dinginkan keripik apel pada suhu normal atau suhu ruangan.

9. Keripik apel telah jadi dan siap dihidangkan di tengah-tenga
h keluarga anda tercinta.

10. Simpanlah keripik apel di tempat yang kedap udara agar kerenyahannya tetap terjaga.

Nah kawan kawan sekalian, itulah beberapa langkah dan cara dalam membuat keripik apel. Semoga artikel Tips Cara Membuat Keripik Apel Yang Renyah di atas bisa bermanfaat bagi kalian semua. Cemilan Nusantara juga menawarkan produk kripik apel dengan harga yang cukup bersaing bagi konsumen makanan ringan. Sekaligus menawarkan kesempatan untuk mendapatkan peluang bisnis bagi yang ingin berwirausaha membuka distribusi atau reseller makanan ringan khususnya dalam bidang cemilan. Untuk lebih lanjut mengenai cara pembelian secara retail atau grosir aneka kripik bisa lihat DISINI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar