Minggu, 18 Desember 2016

Pedoman Mudah Mendirikan Toko / Grosir Snack

Panduan ini adalah fakta pengalaman di lapangan, bukan ajakan buat keluar dari kegiatan kerja yang sedang anda tekuni. Sebab sebagian besar tulisan ini adalah aktifitas yang dilakukan kami sebagai salesman & meneliti apa aja yang dibutuhkan dalam membangun bisnis grosir snack, jadi harap maklum bila pandangannya kurang obyektif.

Poin pertama dari toko snack sebagaimana yang diketahui banyak orang yaitu ketersediaan stok product snack curah yang akan dijual. Kedua yaitu nilai mutu barang yang dapat dijamin kualitasnya & bukan barang yang mendekati tanggal kadaluarsa, jelas anda akan terlihat kurang baik & dicaci pelanggan bila anda mendagangkan barang tersebut bukan?

Untuk modal mendirikan usaha grosir snack sepertinya anda bisa mendapatkannya sendiri, entah dari pinjaman, ngutang, atau ngebon, kami tak hendak membahas hal tersebut, sebab itu bukan sasaran kami dalam menulis artikel ini.

Tempat yang besar & lokasi strategis benar-benar diperlukan bila toko snack anda telah ramai dengan pelanggan, tetapi bila toko anda kurang besar tetapi ada di lokasi strategis, usaha anda tetap dapat bertahan, sebab dari pengalaman kami sebagai salesman, besar kecilnya toko grosir snack bukan jaminan ramai tidaknya konsumen yang datang. Nanti bila toko snack anda ramai, anda dapat menyewa gedung buat dijadikan gudang.

Yang menjadi focus konsumen biasanya yaitu harga ekonomis dengan barang yang lengkap, sebab mustahil juga anda membangun toko grosir snack bila tidak ada kelengkapan barang, lain halnya jika anda disewa oleh suatu perusahaan & produknya cuma dari perusahaan itu, kalo seperti itu namanya distributor snack, bukan grosir snack.

Biasanya pada saat toko snack anda buka tidak sedikit sales dari beragam product memberi pilihan barang dagangannya, ini jika toko snack anda posisinya di pinggir jalan besar. Anda dapat menjatuhkan pilihan pada barang yang sekiranya sesuai dengan selera masyarakat sekitar lokasi anda dan cepat laku, tetapi bila anda buta tentang hal itu, anda dapat bertanya kepada salesman yang datang, bila dia jujur pasti anda akan dibantu, tetapi bila anda rasa informasinya kurang tepat, anda dapat melakukan survey terlebih dahulu ke toko-toko grosir snack lain & luangkan waktu sejenak untuk mengamati barang apa aja yang diangkut keluar dari toko grosir snack itu oleh pelanggan jadi anda dapat menentukan barang apa saja yang cepat laku.

Saat anda ditawari barang, pastikan anda diberikan kemudahan pembayaran, atau lebih dikenal dengan istilah kredit. Lazimnya kredit cemilan berlaku hingga 2 minggu Sampai hari H anda dapat mendagangkan tanpa ada rasa takut ditagih. Bila telah tiba saat jatuh tempo, anda dapat membayarnya dengan duit cash, bila barang sedikit, maupun giro bila anda mempunyainya.

Tanyakan juga sebelum melakukan pembelian barang tersebut, apakah si salesman juga melayani retur? Apakah ada potongan dalam retur itu & bagaimana metode meretur barang tersebut, dengan begitu anda terselamatkan dikemudian hari bila barang yang dibeli tak laku & mendekati kadaluarsa.

Sekian dari kami, selamat berjualan :D
snack curah jawa timur, distributor snack curah bekasi, bisnis snack curah, distributor snack curah tangerang, grosir snack surabaya, grosir snack curah jakarta, pabrik snack sidoarjo, grosir snack solo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar