Minggu, 30 Oktober 2016

Resep Membuat Pastel Mini Abon Rumahan

Lebaran sudah dekat.. Bagaimana dengan anda dirumah, sudahkah mempersiapkan beragam kue serta semua keperluan untuk lebaran? Pada kesempatan ini, kami akan memberi satu resep kue kering lebaran yang cukup simpel tetapi mempunyai rasa yang nikmat serta di pastikan disenangi oleh kebanyakan orang.

Resep tersebut yaitu resep kue pastel mini isi abon yang renyah serta gurih. Penasaran seperti apa langkah membuatnya serta bahan apa sajakah yang dipakai untuk bikin pastel mini itu? Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Bahan :
1. 1 butir telur ayam
2. 50 - 70 mililiter air
3. 250 gr tepung terigu
4. 50 gr margarin
5. Garam (seperlunya, 1/4 sendok teh)
6. Penyedap rasa (bila dibutuhkan)
7. 150 gr abon sapi

Tahapan Membuat :


1. Sediakan satu wadah besar untuk bikin adonan. Masukkan tepung terigu kedalam wadah bersama dengan garam. Campur ke-2 bahan sampai rata.
2. Setelah itu, masukkan telur serta campur semua bahan sampai rata.
3. Panasi margarin sampai meleleh lantas masukkan ke dalam adonan. Masukan sedikit demi sedikit dengan cara perlahan-lahan serta aduk sampai betul-betul tercampur rata.
4. Janganlah lupa memberikan air sedikit demi sedikit lantas diaduk sampai adonan kalis. Yakinkan untuk tidak terlalu lembek atau tidak terlalu keras.
5. Selanjutnya, pipihkan adonan. Anda dapat memipihkannya memakai gilingan mie atau dengan menekannya dengan botol kaca yang mempunyai permukaan halus.
6. Bila telah pipih, bentuk bulat, berikan abon di dalamnya serta bikin dengan cetakan pastel mini.
7. Sembari cetak, tempatkan pastel mini yang telah di bikin ke satu wadah. Lapisi wadah dengan tepung kering supaya pastel mini tak lengket.
8. Goreng pastel mini sampai berwarna emas kecokelatan.
9. pastel mini sudah masak serta siap untuk dihidangkan sebagai kue kering lebaran.

Itulah resep bikin pastel mini isi abon yang super gurih serta renyah. Bagaimana, begitu gampang bukan? Selamat coba resep ini serta dapatkan kue lebaran nikmat, renyah dan disenangi banyak orang saat lebaran kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar