" Panduan ngemil sehat "

Belakangan ini beberapa orang yang mulai sadar terhadap dampak gula pada kesehatan serta mulai coba kurangi dan waspada pada konsumsi gula/kalori mereka. Besarnya konsumsi kalori yang masuk ke badan kita datang dari makanan ringan atau camilan, seperti milkshake, donat yang ditaburi gula, coklat, permen, es cream, biskuit manis, soft drink, wafel, cakes, serta yang lain. Sebagian contoh diatas yaitu type makanan ringan yang banyak terkandung kalori serta kerap dikonsumsi, baik oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Beragam jenis makanan itu dapat menyebabkan permasalahan seperti gigi berlubang, diabetes, obesitas, berat tubuh yang semakin tambah atau permasalahan kesehatan yang lain. Hal semacam ini mendorong orang untuk merubah rutinitas makan mereka serta mulai melirik pilihan rendah kalori baik pada makanan, minuman, ataupun makanan ringan.

Artikel ini memberi daftar camilan rendah gula/kalori, yang bisa disantap di antara saat makan, serta pastinya juga bergizi serta lezat.
1. Semangkuk Kecil Kombinasi Kacang serta Buah Kering
Buat kombinasi kacang almond, pistachio, walnut serta kacang kapri (6 hingga 7 kacang per item), campur dengan sedikit kismis serta buah ara kering serta nikmati makanan ringan renyah yang sehat. Kacang merupakan sumber asam lemak esensial, mineral serta vitamin, sedang kismis serta buah ara adalah makanan ringan yang kaya anti-oksidan.
2. Telur
Beberapa orang nampaknya ada yang hindari telur disebabkan takut cholesterol, namun ini cuma mitos. Telur bukanlah menambah cholesterol LDL (cholesterol jahat), namun memberi cholesterol baik yang bermanfaat untuk metabolisme lemak. Untuk orang dewasa, makan telur satu atau dua butir/hari akan tidak berikan permasalahan apa pun. Kita bisa bikin omelet sayuran, roti isi telur, salad telur rebus, atau cuma makan telur ceplok.
3. Salad Buah
Potong pisang, apel, mangga, melon atau semangka untuk nikmati makanan ringan lezat buah-buahan. Kita dapat juga nikmati jeruk, anggur, plum atau buah-buahan yang kaya vitamin C (janganlah campur dengan buah-buahan manis). Makan buah-buahan bakal bikin kita terasa kenyang, fresh, serta tambah energi. Buah kaya mineral serta vitamin yang berperan untuk kesehatan pada umumnya.
4. Salad Sayuran Segar
Kita bisa bikin salad sayuran dengan bahan tomat, ketimun, kubis, wortel, kacang, tauge/tokol, kol, serta salada air. Kita bisa memberikan dressing untuk salad ini yang terbuat dari lemon, cuka, serta kecap. Bila kita tak suka dengan sayuran mentah, kita dapat memanggang kentang, artichoke, serta ubi jalar, untuk bikin salad sayuran panggang yang lezat.
5. Keju Rendah Lemak
Kita dapat memperoleh keju dengan kwalitas baik di toko makanan, atau toko spesial yang jual makanan organik. Keju merupakan makanan sehat yang kaya mineral, vitamin, serta lemak esensial. Kita dapat mengonsumsi sepotong keju sebagai makanan ringan tunggal, atau makan dengan roti gandum, atau mungkin dengan salad sayuran.
6. Tuna
Begitu gampang untuk memperoleh ikan tuna kaleng (cuma yakinkan itu rendah sodium). Tuna adalah sumber yang kaya protein serta asam lemak esensial, terkecuali rendah kalori, tuna adalah satu diantara ikan yang begitu lezat. Tuna pastinya bakal jadi satu diantara camilan yang sehat serta lezat tanpa ada gula.

Itulah sebagian makanan diatas yang merupakan daftar camilan/makanan ringan sehat rendah kalori yang terjangkau serta gampang menyiapkannya. Semua makanan itu merupakan makanan “utuh”, sebab kaya mineral, vitamin, serta enzim yang dibutuhkan oleh badan, tetapi rendah kalori. "

Komentar

  1. Salam kenal Saya TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh sahabat Sosmed,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda memilih jln pintas buat masalah Anda.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya