Minggu, 27 Maret 2016

Cara Membuat Keripik Usus Tepung Renyah

Grosir Keripik Usus Ayam Tepung, Hub. 0813.3103.0679 / WA. 0878.5295.2906 / Pin D7EC49CD. Ayam adalah hewan terak yang menjadi salah satu penghasil daging yang berfungsi sebagai pemasok kebutuhan protein dan salah satu bagian dari ayam adalah jeroan dan salah satu jeroan dari ayam adalah usus. Usus Ayam adalah bagian jeroan ayam yang memiliki bentuk panjang dan sedikit agak keriting, yang biasanya anda bingung untuk dibuat menjadi makanan apa ? Banyak orang melihat usus ayam memiliki nilai jual yang rendah, namun pada kenyataannya setelah bahan ini diolah mampu memiliki nilai jual yang lebih tinggi di masyarakat. Bahkan makanan ini memiliki rasa yang sangat nikmat, gurih dan renyah. Nilai jual tinggi setelah usus ayam diolah hampir sama dengan daging ayam. 

Usus ayam bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan, misalnya dibuat usus goreng kering, pepes usus ayam, maupun keripik usus tepung. Nah, disini kami punya solusinya yang mungkin cocok untuk anda yang ingin mencoba membuatnya. Tidak dapat dipungkiri banyak memang diantara kalian yang tidak suka dengan jeroan ayam terutama usus, namun usus tepung ayam yang satu ini akan kami buat menjadi makanan yang sangat enak, gurih dan juga memiliki tekstur yang sangat renyah. Makanan ini dapat anda jadikan sebagai cemilan ataupun dibuat menjadi lauk karena memang rasanya yang sangat gurih. Proses membuat usus tepung ayam goreng renyah ini tentu saja sangat mudah dan bisa segera anda praktekkan.

usus tepung goreng memiliki rasa yang gurih dan memiliki tekstur yang renyah sehingga membuat banyak kalangan menyukai makanan ini. Kelezatan keripik usus tepung goreng bisa membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Peminat keripik usus tepung goreng sangat banyak di masyarakat mulai dari kalangan anak kecil, remaja hingga orang dewasa. Keripik usus tepung goreng bisa juga dinikmati dengan cocolan saus sambal maupun mayonaise. Cara pengolahan keripik usus tepung goreng sangat mudah, selain itu bahan-bahan yang digunakan dalam membuat usus tepung goreng juga mudah didapatkan di pasar tradisional. 

Kemudahan dalam mendapatkan bahan baku serta pengolahannya yang sangat sederhana membuat makanan satu ini dapat kita jadikan peluang usaha yang prospektif. Biasanya keripik usus tepung goreng banyak kita temukan di warung-warung, toko perbelanjaan, hingga di swalayan besar. Untuk masalah harga yang ditawarkan juga hampir sama dengan daging ayam. Walaupun kita tahu harganya menyerupai daging, namun tetap saja membuat makanan ini sangat laris dan banyak dicari masyarakat. Biasanya makanan ini dijadikan sebagai camilan ketika sedang bersantai maupun melihat film favorit bersama keluarga. 

Untuk itu bila anda ingin mencoba menjalani usaha keripik usus tepung goreng , Anda bisa mengolahnya dengan melihat resep yang akan kami bagikan kepada anda. Salah satu proses dalam membuat menu makanan ini yaitu dengan cara digoreng dicampur dengan tepung dalam minyak panas, mungkin hampir sama seperti membuat jamur crispy. Nah, sekarang sudah terbayang di benak anda, sekarang silahkan bisa langsung mempraktekkannya.

Cara Membuat Keripik Usus Tepung Ayam Goreng Renyah dan Gurih

Bahan :
    usus tepung ayam yang sudah bersih 500 gr
    Tepung beras 30 gr
    Tepung terigu 100 gr
    Garam 1 sendok teh
    Penyedap rasa 1/2 sendok teh
    Merica bubuk 1/2 sendok teh

Bumbu halus usus tepung goreng :
    Bawang putih 3 siung
    Bawang merah 3 siung
    Ketumbar bubuk 1/2 sendok teh
    2 butir kemiri
    Garam 1/2 sendok teh
    Gula pasir 1/2 sendok teh

Cara Membuat Keripik usus tepung Ayam Goreng Tepung yang Renyah :
1. Lumuri usus tepung  ayam yang sudah bersih dengan bumbu yang dihaluskan, sisihkan
2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, garam, penyedap rasa dan merica bubuk, aduk rata
3. Tambahkan usus tepung yang sudah dibumbui pada campuran tepung tersebut hingga tercampur merata
4. Goreng usus tepung dalam minyak panas lalu diamkan sampai berwarna kecoklatan dan kering, angkat tiriskan

Itulah Proses Cara Membuat Usus Tepung Ayam Goreng Tepung Renyah yang sangat lezat ini. Makanan enak yang satu ini akan lebih nikmat lagi jika dinikmati dengan cocolan saus sambal. Cita rasa yang gurih dan renyah ketika dikonsumsi, menjadi alasan utama kenapa keripik usus tepung ayam goreng tidak pernah sepi pembeli. Kendati tergolong industri rumah tangga, komoditi tersebut mampu memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan, di tengah sulitnya kondisi perekonomian saat ini. 

Produk yang mengandalkan usus ayam dicampur tepung dan bumbu-bumbuan ini sebenarnya hanya memerlukan biaya sedikit dan bisa nilai jualnya cukup menguntungkan. Keripik usus tepung ayam goreng selalu jadi pilihan utama konsumen. Sementara untuk masalah harga jual, bisa disesuaikan dengan harga ayam di pasaran, mengingat kondisinya juga berfluktuasi belakangan ini. Konsumen tertarik pada produk ini karena memiliki rasa enak, lezat, tahan lama dan gurih. Anda bisa mengembangkan produk kripik usus tepung ini sebagai pilihan usaha untuk dijalankan. Keuntungan  yang diperoleh ketika menjalankan usaha usus tepung goreng bisa dibilang cukup fantastis. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang mencari dan menginginkan makanan ini. Bagi Anda yang ingin mencoba terjun langsung dalam bisnis makanan usus tepung goreng perlu menganalisa proses membangun usaha ini agar anda tidak kesulitan saat menjalankannya.

Dalam menjalankan usaha keripik usus tepung ayam goreng membutuhkan sebuah peralatan yang memadai untuk memaksimalkan kinerja dan kualitas produknya. Salah satu mesin yang dapat dipakai untuk melancarkan usaha keripik usus tepung goreng yaitu mesin hand sealer. Usaha keripik usus tepung ayam goreng tidak dapat berjalan lancar bila pengemasan produk yang dipasarkan tidak menggunakan mesin hand sealer. Mesin ini memiliki peran yang cukup penting untuk produk keripik usus tepung ayam goreng yang anda tawarkan. Melalui mesin ini proses pengemasan makanan dapat dilakukan dengan cara yang lebih cepat, mudah, serta tampil lebih praktis, sehingga kemasan produk makanan yang dijual bisa lebih berkualitas. 

Namun bila proses pengemasan produk usus tepung ayam goreng masih mengandalkan cara kuno atau menggunakan panas dari lilin, maka hasilnya kurang maksimal, karena prosesnya yang lama serta menguras banyak tenaga. Untuk itu demi kelancaran usaha keripik usus tepung ayam goreng yang dijalankan, alangkah baiknya bila menggunakan mesin pengemas hand sealer. Hadirnya mesin ini dapat memberikan kemudahan dalam proses pengemasan dan hasil yang diperoleh juga jauh lebih rapat, sehingga bisa menjaga kerenyahan produk makanan yang Anda tawarkan. 

Demikian informasi mengenai peluang usaha keripik usus ayam goreng tepung yang bisa kami sampaikan kepada anda. 
Info Harga Usus Tepung dan cara pemesanan silahkan lihat DI SINI ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar