Tips Membuat Onde Onde Ketawa Merekah Dirumah

Onde-onde ketawa menjadi jenis kue yang populer dan dikenal banyak orang sebagai menu camilan yang nikmat untuk masyarakat yang ada di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan nikmat dengan rasa gurih manis yang melekat pada cemilan yang satu ini. Banyak masyarakat yang menyukainya karena cocok sekali digunakan sebagai camilan pada saat santai seperti nonton TV bersama keluarga atau bercengkerama dengan teman ditemani segelas minuman yang membuat suasana semakin akrab dan nyaman. Saat ini kue Onde-onde ketawa telah mampu menghipnotis masyarakat di Indonesia sehingga mereka begitu menyukai makanan jenis ini. Camilan ini memiliki harga yang terjangkau sehingga siapapun bisa menikmatinya tanpa terkecuali mulai dari kelas bawah sampai kelas atas. Dengan banyaknya penggemar dari camilan ini maka bisa dimanfaatkan dengan baik menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Sehingga peluang bisnis camilan ini bisa menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan keuntungan dari menjalankan bisnis camilan. Peluang bisnis pada usaha camilan ini sangat besar sekali sehingga banyak yang mencoba menjalankan bisnis dengan beberapa bahan kue. 

Saat ini Bisnis Onde-onde ketawa menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan untuk dijalankan sehingga banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk mencoba menjalankan bisnis camilan ini. Target pasar pada bisnis Onde-onde ketawa ini pun sangat banyak mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa dapat menikmati lezatnya kue Onde-onde ketawa. Kue Onde-onde ketawa menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan bukan hanya karena memiliki rasa nikmat pada cita rasa masakannya namun keuntungan dari bisnis ini juga sangat nikmat bagi para pengusaha yang menjalankannya. Kali ini akan kami bahas mengenai cara menjalankan bisnis Onde-onde ketawa ini, sebagai penambah ilmu pengetahuan dan motivasi bagi para pembaca sekalian.

Keuntungan yang diperoleh ketika menjalankan usaha dengan membuat Onde-onde ketawa juga tidak sedikit sehingga patut untuk diperhitungkan. Cara dalam mengolah kue Onde-onde ketawa sendiri memang terbilang sangat mudah dan bahan baku yang digunakan juga mudah didapatkan di toko terdekat. Jika Anda berminat, Anda pun saat ini sudah bisa memulai mencoba membuat Onde-onde ketawa dengan cita rasa yang berbeda, gurih..nikmat..lezat hingga membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Namun sebelum menjalani peluang usaha Onde-onde ketawa ini, Anda juga harus memahami mengenai cara pengolahannya dengan tepat agar bisa menghasilkan kue Onde-onde ketawa yang nikmat dan istimewa. Nah, disini kami akan memberikan contoh resep untuk Anda dalam membuat Onde-onde ketawa. Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu lebih jelas, silahkan melihat contoh resep yang kami sajikan di bawah ini.

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Onde-onde ketawa Enak dan Renyah :
100 gram wijen
300 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
175 gram gula pasir
100 ml air 
2 sdm minyak goreng
1/4 sdt soda kue
1 butir telur  

Cara Membuat Onde-onde ketawa Kering Renyah
1. Cairkan gula pasir menjadi air gula. Caranya dengan merebus gula pasir dan air. Aduk-aduk hingga gula menjadi larut.
2. Tuangkan 200 ml gula cair ke dalam wadah bersih dan dinginkan sejenak.
3. Campurkan tepung terigu, soda kue, dan baking powder menjadi satu, kemudian ayak dan sisihkan.
4. Kocok telur dan minyak goreng dalam satu wadah bersih hingga rata.
5. Masukkan air gula sedikit demi sedikit sambil dikocok adonannya hingga rata .
6. Matikan mixer.
7. Tambahkan campuran tepung yang sudah diayak, sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk merata.
8. Bentuk bulatan seperti bola dari adonan atau bisa dibentuk selain bola sesuai selera.
9. Celupkan sebentar ke dalam air, lalu gulingkan di atas wijen. Lakukan berulang kali sampai adonan habis.
10. Panaskan minyak terlebih dahulu, lalu goreng adonan Onde-onde ketawa dengan menggunakan api sedang.
11. Masak hingga mekar dan berwarna kuning keemasan, angkat lalu tiriskan.

Onde-onde ketawa siap disajikan menemani aktivitas anda bersama keluarga :-)

Cara Agar Membuat Onde-onde ketawa Merekah dan Renyah
Kadang sulitnya membuat Onde-onde ketawa terletak pada wijen yang terlepas pada saat menggorengnya. Berikut ini Tips Agar Onde-onde ketawa merekah dan renyah yang mesti anda ikuti :
1. Pakai wajan anti lengket
Agar mudah matang dengan merata dan tidak mudah gosong, disarankan wajib memakai wajan anti lengket yang tebal, bukan yang alumunium yah. 
2. Gunakan api sedang
Api yang besar akan mengakibatkan Onde-onde ketawa cepat gosong dan tidak merata. Jaga api di suhu sedang.
3. Jangan memasukkan Onde-onde ketawa terlalu banyak
Memasukkan Onde-onde ketawa terlalu banyak ke dalam penggorengan bisa mengakibatkan Onde-onde ketawa akan menempel satu sama lain dan tidak bisa merata seluruhnya.
4. Kenapa wijen terlepas saat digoreng?
Kalau sampai wijennya terlepas dari adonannya saat digoreng, coba masukkan adonan Onde-onde ketawa nya ke lemari pendingin terlebih dahulu. Setelah 1 jam dirasa cukup menempel wijennya, Onde-onde ketawa siap di goreng :-).
5. Ada cara lain agar Onde-onde ketawa lebih tahan lama renyahnya
Kalian bisa menggunakan oven supaya Onde-onde ketawa lebih krispy dan tahan lama renyahnya. Caranya mudah, Onde-onde ketawa yang sudah matang dari penggorengan, ditiriskan dan didinginkan sejenak. Setelah dingin bisa dipanaskan di oven sebentar saja.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting, dalam menjalankan bisnis Onde-onde ketawa ini memang kelancarannya  tidak terlepas dari penggunaan mesin berkualitas tinggi dan mampu bekerja cepat seperti mesin spiral mixer. Bisnis camilan tidak akan menjadi lancar apabila tidak menggunakan mesin spiral mixer karena jika menggunakan peralatan biasa maka proses pencetakan nya tidak akan berjalan dengan hasil yang maksimal. Sehingga perlu menggunakan peralatan yang memadai untuk membuat usaha camilan ini menjadi lebih lancar. Apabila ingin mencoba menjalankan usaha ini maka jangan lupa untuk menggunakan mesin bisnis yang berkualitas tinggi yang mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama untuk memproduksi camilan yang gurih dan renyah ini. 

#Baca juga peluang usaha Agen Aneka Keripik dan Kerupuk Udang DI SINI ya..

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya