Tips Memulai Usaha Sampingan Dengan Kacang Polong

Tidak heran apabila Indonesia dijuluki sebagai negara agraris yang populasi masyarakat indonesia memang banyak yang bermata pencaharian sebagai petani, sebut saja kacang, nusantara membunyai banyak ragam tanaman kacang kacangan, salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah kacang polong, kacang ini mempunyai ciri khas yaitu bentuknya mungil dan berwarna hijau. Rasanya gurih padat. Sering diolah jadi camilan dan campuran aneka sayuran tradisional. Karena mudah ditanam dan di budidaya kan, kacang ini bisa jadi sumber protein nabati yang enak dan juga murah.

Jenis kacang ini bentuknya mungil, kacang polong ini warnanya identik hijau cerah. Di berbagai daerah kacang jenis ini dikenal kacang ecis. Tidak hanya di Indonesia, di India dan beberapa negara Asia juga mengenal jenis kacang terkenal gurih ini. Di dalam resep sajian tradisional, kacang ini biasa diolah menjadi campuran menu makanan steak, rendang, gulai atau dibuat penganan.

Kacang polong berasal dari kelas dikotil atau berkeping dua. Kacang ini termasuk dalam tumbuhan yang sangat mudah berkembang biak. Tumbuhan ini tahan terhadap kekeringan ataupun dengan kondisi tanah yang bisa dibilang sudah kering. Karena sifatnya yang mudah ditanam, kacang ini cocok juga untuk ditanam di pekarangan rumah anda. Halaman menjadi lebih hijau, sekaligus sebagai cadangan bahan pangan. Kacang ini banyak ditanam di pedesaan sebagai sumber bahan pangan lokal yang harganya murah.

Kacang polong termasuk jenis polong-polongan karena itu mengandung sejumlah nutrisi yang sering dibutuhkan oleh tubuh. Di samping mengandung protein dan karbohidrat yang cukup tinggi, juga mengandung zat besi, tembaga, dan magnesium. Kacang ini juga direkomendasikan dikosumsi oleh ibu hamil karena mengandung asam folat dan fosfor. Biasanya kacang ini dijual dan dikemas dalam keadaan kering. Sebelum diolah, rendam dahulu dalam air dingin selama 2-3 jam hingga terlihat mengembang. Angkat kacang yang kering dan kotorannya. Tiriskan lalu rebus dalam air mendidih hingga lunak. Kacang pun siap diolah jadi campuran sayur atau camilan.

Dan kali ini kita akan membahas beberapa potensi bisnis kacang polong, tentu sudah banyak yang menjual kacang polong dalam bentuk original, kali ini kita akan membuat kacang polong lebih dari biasanya, yaitu diolah menjadi kacang polong tepung dengan cita rasa pedas

Potensi pasar Kacang Polong Tepung Pedas ini juga memang banyak yang memulainya, namun kesempatan untuk memulai bisnis ini masih juga terbuka lebar. Kunci nya adalah di rasa dan juga kemasan, jika Anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda dari yang sudah ada maka bukan mustahil tentunya Anda bisa bersaing dengan yang sudah lama berkecimpung dalam usaha ini nya. Untuk pemasaran nya Anda bisa memakai berbagai macam cara, mulai dari menyewa sales keliling, sistem konsinyasi, atau jual secara grosiran. Dan sasaran pemasaran yang dapat di jangkau adalah seperti : warung, agen, pedagang keliling, toko kelontong, dan kantin – kantin sekolah. Bahkan bisa juga di tawarkan ke Minimarket, Supermarket dan juga toko pusat oleh-oleh.

Dari segi keuntungan bisnis Kacang Polong Tepung Pedas termasuk pada bisnis yang sangat berpeluang untuk menghantarkan anda menuju kesuksesan. Apalagi jika anda berani mengembangkan bisnis sesudah bisnis ini berjalan. Maka keuntungan yang anda dapatkan akan berkali-kali lipat dibanding modal yang anda keluarkan.

Setelah semua itu dijalankan atau sudah ada bayang bayang akan seperti apa anda memulai usaha maka secara lambat laun anda akan punya banyak pelanggan, anda juga harus bisa menjaga pelanggan Anda agar terus membeli Kacang Polong Tepung Pedas Anda dan tidak membeli di produsen lain. Maka dari itu, Anda harus menjaga kualitas Kacang Polong Tepung Pedas Anda agar tidak menurun cita rasanya. Anda juga harus ramah dalam menghadapi pelanggan - pelanggan maupun calon pelanggan Anda.

Demikian ulasan tentang peluang usaha Kacang Polong Tepung Pedas untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Kacang Polong Tepung Pedas dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya