Beberapa Macam Keripik Buah Dan Sayur Yang Di Jual Di Pasaran

Beberapa Macam Keripik Buah Dan Sayur Yang Di Jual Di Pasaran – CAMILAN NUSANTARA



Melimpahnya buah dan sayur di Indonesia, salah satu cara untuk meningkatkan nilai jualnya adalah dengan mengolahnya menjadi keripik buah dan sayur. Keripik buah dan sayur ini selain enak juga sehat untuk di konsumsi karena kandungan gizi pada buah dan sayur yang sangat banyak dan memiliki manfaat baik bagi tubuh. Berikut Beberapa Macam Keripik Buah Dan Sayur Yang Di Jual Di Pasaran.

1. Keripik Anggur
Keripik anggur terbuat dari buah yang berwarna ungu. Rasa buah anggur yang manis ini dapat kamu rasa manis ini dapat kamu nikmati dalam bentuk keripik.

2. Keripik Melon
Keripik melon adalah keripik hasil olahandari  buah melon yang digoreng dengan cara khusus, biasanya menggunakan mesin penggoreng hampa. Jika menggunakan cara penggorengan biasa yakni dengan menggunakan kuali/wajan buah melon tidak akan menjadi keripik karena buah akan rusak terkena suhu panas yang berlebih.

3. Keripik Nangka
Selain rasanya yang manis, Nangka  memiliki kesegaran ketika dinikmati. Buah nangka ternyata dapat diolah menjadi makanan atau cemilan yang nikmat juga dapat menemani kamu ketika sedang santai.

4. Keripik Salak
Salak  sangat banyak digemari oleh semua orang. Buah yang yang sering kamu temukan mungkin hanya sekedar buah salak. Namun pada kesempatan  kali ini buah salak akan dibuat menjadi sebuah makanan yang sangat enak dan gurih yaitu dengan cara dibuat menjadi keripik salak.

5. Keripik Gadung
Gadung merupakan salah satu jenis ubi jalar yang beracun. Proses pembuatan keripik gadung harus benar-benar teliti agar dihasilkan keripik gadung yang aman konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk atau negatif pada tubuh seseorang yang mengkonsumsinya.

6. Keripik Talas
Keripik yang berbahan dasar talas ini rasanya sangat enak. Keripik talas adalah camilan yang terbuat dari bahan dasar buah talas dan di campur bumbu-bumbu ini memiliki rasa yang khas buah talas dan sangat gurih.

7. Keripik Sukun
Keripik buah sukun adalah salah satu makanan cemilan yang berbahan dasar buah sukun. Rasanya yang asin dan juga renyah di lidah. Salah satu pusat penghasil buah sukun yang sangat terkenal yaitu daerah kepulauan seribu dan juga di Kabupaten Cilacap.

8. Keripik Pare
Pare umumnya dibuat masakan seperti tumisan namun ketika dibuat untuk dijadikan keripik, maka pare tidak kalah lezatnya dengan keripik bayam. Keripik pare tidak hanya memiliki rasa yang enak tapi juga berguna bagi kesehatan tubuhkita . Pelajari juga 5 Resep Special Keripik pare yang agar tidak Pahit

9. Keripik Semangka
Keripik semangka adalah sebuah olahan dari buah semangka yang sedang marak akhir-akhir ini. Karena memang keripik semangka ini unik sekali. Keripik semangka ini memiliki warna yang merah seperti semangka, dan rasa keripik ini enak dan gurih.

10. Keripik Jengkol
Kerupuk jengkol merupakan salah satu cemilan yang termasuk kedalam golongan makanan ringan. Makanan ini memiliki rasa yang enak, renyah dan gurih juga dapat dijadikan sebagai lauk, teman makan nasi, bisa juga dipadukan dengan makanan berkuah seperti baso atau soto.

11. Keripik Jambu Biji
Camilan Keripik yang tidak biasa, keripik ini berbahan dasar buah. Keripik ini prosesnya bukan dengan digoreng, tetapi di vacum atau biasa disebut dikeringkan menggunakan mesin. 

12. Keripik Nanas
Keripik nanas adalah keripik yang berbahan dasar buah nanas yang di goreng menggunakan mesin penggoreng hampa/vacuum frying.

13. Keripik Bayam
Sudah tahukah kamu dengan keripik bayam? Nah mungkin bagi sebagian orang yang belum tahu akan keripik bayam akan terdengar aneh dan tak dibayangkan. Namun kamu jangan salah karena keripik bayam ini sangatlah enak dan gurih. Seperti halnya keripik pada lainnya. Keripik bayam di jaman sekarang memang sangatlah laris manis karena selain rasanya yang enak dan gurih keripik bayam tahan lama didalam bungkus.

14. Keripik Apel
Keripik apel adalah keripik dari hasil olahan buah apel yang di goreng menggunakan mesin vacuum frying. Keripik apel ini banyak di hasilkan di daerah malang dan menjadi oleh-oleh khas daerah tersebut.

15. Keripik Kentang
Keripik kentang adalah keripik yang di olah dari hasil kentang, rasa ini berbeda-beda, dan sudah banyak yang menjualnya.

16. Keripik Durian
Durian adalah salah satu tanaman yang mudah tumbuh dengan masa produktif yang cukup lama. Menurut Burkill pada tahun1935, ada 27 jenis durian yang terdapat di Sumatera, Malaysia, dan Kalimantan. Setap jenis mempunyai flavor yang khas.

17. Keripik Pisang
Keripik pisang merupakan makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan tepung yang telah dibumbui.

18. Keripik Ubi Ungu
Ubi jalar ungu dikenal memiliki kadar Antosianin yang tingi dalam kandungannya, Antosianin memiliki kemampuan untuk menangkap radikal bebas yang berpotensi menimbulkan penyakit kanker serta berbagai macam penyakit degeneratif lainnya. Fungsi lain dari Antosianin yaitu dapat menghambat penuaan, sangat berguna sekali kandungan dalam ubi ungu sehingga para ahli gizi banyak menganjurkan untuk mengkonsumsinya.

19. Keripik Buah Mangga
Sudah tidak asing lagi dengan buah yang kaya vitamin yang satu ini. Kini buah ini diolah menjadi keriipik. Untuk mengolahnya menjadi keripik memerlukan waktu yang lama dibandingkan kerupuk lainnya. Tetapi, keripik ini sangat mudah serta sederhana dalam membuatnya.

20. Keripik Buah Naga
Keripik buah naga ini belum cukup lama dipasarkan. Kebanyakan buah naga yang diolah menjadi keripik yang berwarna putih. Rasanya yang manis membuat banyak orang terus ketagihan. Demikian adalah beberapa macam macam keripik unik yang ada di indonesia dan nusantara.semoga Artikel ini dapat menambah wawasan dan referensi kita semua.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya