Trik Pemasaran Camilan Yang Bisa Mengalahkan Pesaing

Trik Pemasaran Camilan Untuk Mengalahkan Pesaing – CAMILAN NUSANTARA



Siapa yang tidak suka camilan? Panganan satu ini menjadi primadona di waktu senggang kita. Makanan ringan satu ini sangat cocok jika Anda sedang berkumpul bersama kerabat dekat. Keripik, snack, kacang, cheese stick, dan masih banyak lagi jenis camilan yang biasa kita temui.

Banyaknya penikmat camilan membuat peluang bisnis di bidang ini semakin terbuka. Berbagai macam camilan kini sudah banyak berkembang seiring dengan banyaknya pengusaha di bidang panganan ringan ini. Banyaknya pelaku bisnis camilan, membuat persaingan di bidang makanan ringan ini terus bertambah dan semakin sengit setiap harinya. Untuk membuat produk anda lebih unggul dari produk pesaing, berikut Trik Pemasaran Camilan Untuk Mengalahkan Pesaing yang perlu anda ketahui :

1.      Kemasan yang Menarik
Tak dapat dielakan lagi, bahwa kemasan memang menjadi penentu daya tarik konsumen dalam membeli segala jenis produk. Kemasan yang menarik, unik, berbeda   dengan yang lainnya akan membuat konsumen merasa penasaran dengan produk yang Anda tawarkan dan kemudian pasti ada hasrat membeli. Kemasan bisa dikatakan “pancingan” buat konsumen agar produk yang Anda tawarkan dilirik oleh banyak orang. Buatlah secara kreatif, simple, dan tentunya sesuaikan dengan segmen pasar Anda.

2.      Quality Control
Tentu bukan hanya tampilan semata yang Anda unggulkan, namun kualitas atau cita rasa harus Anda perhatikan benar-benar. Penting bagi pelaku usaha untuk menjaga kualitas rasanya. Penjagaan kualitas makanan menjadi salah satu bagian penting untuk jalankan usaha. Karenanya, lakukan pengecekan kualitas secara berkala. Sehingga pelanggan merasa puas dan nyaman untuk mengonsumsi makanan Anda. Dari pelayanan-pelayanan minimal seperti ini, akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Selain rasa, bahan-bahan yang digunakan sudah berdasarkan standar kesehatan. Jika semua hal ini telah terjaga dengan baik, nama baik usaha akan terus meningkat. Dan promosi makanan dapat dilakukan dengan mudah, karena pelanggan akan memberikan iklan untuk usaha secara percuma.

3.      Sediakan Sample
Jika produk Anda belum banyak dikenal masyarakat, sample merupakan hal wajib  yang harus disediakan. Sample ini bertujuan untuk memperkenalkan produk yang Anda tawarkan kepada calon pelanggan. INGAT!!! Untuk memberi sample, produk yang Anda tawarkan bukan hanya enak dimakan, tetapi juga mempunyai ciri khas agar konsumen berpaling ke produk Anda.

4.      Komunikasi dan Promosi
Untuk pengembangan usaha dan mengenalkan camilan kepada konsumen, komunikasi dan promosi menjadi sangat penting untuk Anda kerjakan. Anda bisa  membuat brosur atau selembaran yang berisi produk yang ditawarkan atau dengan memanfaatkan media sosial. Promosi dengan media sosial saat ini lebih digandrungi mengingat kemudahan dan pengguna jejaring sosial ini sangat banyak. Cantumkan nomor kontak Anda sehingga konsumen dapat dengan mudah bertanya atau membeli produk camilan Anda. Buat juga kata-kata menarik untuk camilan Anda untuk  menambah kesan menarik.

5.      Product Bundling
Product bundling adalah sebuah strategi yang dilakukan dengan menjual dua atau lebih poduknya dalam satu kemasan atau satu harga. Biasanya ini bisa Anda lakukan pada event-event tertentu seperti lebaran, natal, tahun baru. Anda bisa mengemas dalam bentuk parcel dan hias dengan menarik sesuai momen yang Anda tuju.

6.      Terima Pesanan

Makanan ringan/camilan ini memang banyak sekali digemari di acara-acara seperti ulang tahun, hajatan, hari raya besar, atau hanya untuk camilan pribadi seseorang. Nah di sini Anda sebaiknya mengeruk keuntungan lebih. Layanilah segala bentuk pesanan yang Anda terima. Untuk hajatan atau hari raya besar, berikan kemasan yang berbeda sehingga menimbulkan kesan menarik pada setiap penikmatnya. Manfaatkan  ula kemasan sebagai media promosi agar orang bisa lebih mengenal produk Anda.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya